Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Berpeluang Jadi The Next China

Indonesia berpeluang besar menjadi the next China atau India dalam dunia e-commerce, menyusul perkembangan bisnis tersebut yang semakin inovatif.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGERANG - Indonesia berpeluang besar menjadi the next China atau India dalam dunia e-commerce, menyusul perkembangan bisnis tersebut yang semakin inovatif.

Aulia E. Marinto, Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (idEA), mengatakan memasuki periode 2017, pemain lokal, regional, dan global mulai meningkatkan pola permainan dan semakin inovatif.

Berbagai inovasi model bisnis muncul, lanjutnya, mulai dari belanja online kebutuhan bisnis, sampai belanja produk finansial, dan semuanya itu semakin menarik investor serta pasar.

“Melihat prospek luar biasa ini, artinya keinginan dan harapan bahwa Indonesia menjadi the next China atau India dalam dunia e-commerce tidak mustahil untuk dicapai,” katanya, Rabu (10/5/2017).

Menurutnya, dalam upaya mencapai harapan tersebut perlu sinkronisasi effort yang harus diupayakan bersama-sama seluruh ekosistem industri e-commerce, agar akselerasi maksimal bisa terjadi.

Melalui Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) dikupas segala hal tentang e-commerce mulai dari pemberdayaan, akselerasi, hingga pemecahan masalah.

Dia menjelaskan industri e-commerce Tanah Air tengah semarak dibahas dalam IESE 2017 yang berlangsung di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten pada 9-11 Mei 2017.

Kegiatan IESE dengan rangkaian summit dan workshop, imbuhnya, menjadi perhatian para peserta yang semakin haus informasi akan bisnis e-commerce, termasuk bagaimana mengulik pola permainan yang semakin inovatif agar dapat memenangi persaingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper