HappyFresh Perluas Kemitraan

Merayakan hari jadinya yang ke dua tahun hadir di Indonesia, pionir aplikasi grocery shopping online HappyFresh Indonesia berkomitmen memperluas kemitraan dan meningkatkan pelayanan pada customer
Mia Chitra Dinisari | 23 Maret 2017 17:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Merayakan hari jadinya yang ke dua tahun hadir di Indonesia, pionir aplikasi grocery shopping online HappyFresh Indonesia berkomitmen memperluas kemitraan dan meningkatkan pelayanan pada customer

 “Memasuki tahun ketiga, kami berkomitmen untuk melakukan inovasi baru dan melebarkan sayap melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dan Bank Standard Chartered Indonesia. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan, baik pelanggan HappyFresh, Carrefour, maupun Bank Standard Chartered,” ujar Guillem Segarra, CEO HappyFresh Group di Jakarta.

Dia menjelaskan, bentuk kemitraan strategis HappyFresh Indonesia dengan Standard Chartered Bank Indonesia berupa program promosi dan reward yang dikhususkan untuk pengguna kartu kredit Bank Standard  Chartered, yaitu potongan harga, serta voucher untuk pelanggan yang baru mengajukan kartu kredit Standard Chartered Bank  

“Kami memperhatikan adanya perubahan dramatis yang telah berlangsung dalam di area digital melalui penggunaan kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, khususnya nasabah kami. Untuk itu, kami terus berkomitmen melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan layanan melalui kerjasama dengan para mitra kami. Sebagai bank internasional yang telah berada di Indonesia selama 154 tahun, kami bangga dapat bekerja sama dengan HappyFresh dalam memberikan pengalaman berbelanja dengan beragam penawaran terbaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para nasabah,” ujar Andrey Mongi, Head of Digital Banking, Standard Chartered Bank Indonesia.

Dalam kesempatan ini, HappyFresh juga meluncurkan layanan Business to Business (B2B), yaitu HappyCorporate yang menyediakan layanan belanja untuk kebutuhan rutin perusahaan (pantry supplies), seperti tisu, kopi, gula, teh, buah dan makanan ringan. Hingga kini, HappyCorporate telah mendapat sambutan positif dan menjaring 14 perusahaan sebagai penggunanya.  

Layanan HappyCorporate ini sesuai dengan misi HappyFresh untuk dapat menyediakan lebih banyak pilihan  produk dan juga melayani lebih banyak pelanggan. Dalam dua tahun terakhir, HappyFresh telah menjalin kerja sama strategis jangka panjang termasuk dengan perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG), salah satunya PT Unilever Indonesia, dan sejumlah bank.

Fajar Budiprasetyo, Co-Founder dan CTO HappyFresh Group mengatakan tampilan antar-muka merupakan salah satu elemen penting yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, terutama untuk bisnis berbasis aplikasi dan website seperti HappyFresh.

“Kami percaya bahwa pencapaian selama dua tahun ini akan terus berkembang dengan adanya teknologi anyar yang kami sediakan dan juga kerja sama dengan mitra baru. Tahun ini kami optimis dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat melayani lebih banyak pelanggan dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.  

Sejak diluncurkan pada 23 Maret 2015, HappyFresh Indonesia telah memiliki ratusan karyawan, bermitra dengan 7 supermarket dan 1 toko khusus. HappyFresh juga telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan terkait kinerja perusahaan. Selama satu tahun terakhir, HappyFresh telah melayani lebih dari 40.000 pelanggan yang tersebar di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. 

Tag : ecommerce
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top