TKI ILEGAL: Imigrasi Tolak Keberangkatan 13 WNI

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menolak keberangkatan 13 WNI perempuan yang mencoba pergi ke luar negeri karena tak memiliki uang satu sen pun di kantongnya.
Edi Suwiknyo | 17 Maret 2017 18:34 WIB
Ilustrasi: Sejumlah TKI ilegal di Negeri Sabah yang dideportasi pemerintah Malaysia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menolak keberangkatan 13 WNI perempuan yang mencoba pergi ke luar negeri karena tak memiliki uang satu sen pun di kantongnya.

Hal itu terungkap setelah petugas menginspeksi dan menemukan 13 perempuan yang akan menjadi TKI nonprosedural di Timur Tengah.

"Mereka tidak memiliki rekomendasi dari BNP2TKI , tidak mengetahui negara tujuan, dan tidak mengetahui jenis visa apa yang mereka miliki meski tertera di dalam paspor," kata Kabag Humas Ditjen Imigrasi, Agung Sampurno di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dia memaparkan, saat ini mereka ditampung di Kantor Imigrasi Medan mengingat semuanya tidak punya uang sama sekali untuk makan dan kembali ke daerah asal.

"Mereka umunya berasal dari daerah yang berbeda-beda seperti Karawang, Cianjur, Pamekasan, NTB dan Sulawesi," imbuhnya.

Rencananya mereka akan menempuh jalur Singapura-Oman-Doha berangkat menggunakan Silk Air MI 247 keberangkatan pukul 19.30 WIB.

Mereka tak mengerti tentang jalur yang akan ditempuh dan siapa yang akan menjemputnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
TKI Ilegal

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top