Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Chevron Asia Pasifik Bertemu Wapres JK, Ini yang Dibicarakan

Presiden Chevron Asia Pasific Exploration and Production Steve W. Green melakukan kunjungan kehormatan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Rabu (8/3/2017).
Chevron/Reuters
Chevron/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Chevron Asia Pasific Exploration and Production Steve W. Green melakukan kunjungan kehormatan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Rabu (8/3/2017).

Senior Vice President Chevron Indonesia Yanto Sianipar mengatakan, kedatangan Presiden Chevron untuk wilayah Asia Pasifik tersebut utamanya untuk mengapresiasi kerja sama yang selama ini terjalin baik dengan pemerintah dalam menghasilkan penghematan energi, handal dan efisien untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Paling penting memang kita ingin menunjukkan kepada pemerintah indonesia bahwa chevron sudah 90 tahun lebih di indonesia dan ingin meneruskan kerjasama yang baik dengan pemerintah," katanya, di Kantor Wakil Presiden, Rabu (8/3/2017).

Yanto mengatakan, Steve yang berkedudukan di Amerika Serikat mengapresiasi proyek dan produksi Chevron yang selama ini berjalan baik, yang tak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia. Selain itu, biaya operasi juga dapat diturunkan sehingga sama-sama memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak.

"Kalau kita berhasil meningkatkan produksi dan mengurangi biaya, itu win-win atau keuntungan untuk kedua belah pihak atau mutual win-win untuk Chevron dan Indonesia," ujarnya.

Yanto mengatakan, kunjungan tersebut juga melaporkan perihal perkembangan proyek Indonesia Deepwater Development (IDD)di Bangka, selat Makassar.

"Sudah berproduksi sejak tahun lalu adalah fase pertama dari IDD, lapangan bangka di Selat Makassar, produksinya juga sekarang sedang berjalan dengan baik. Itu yang dilaporkan oleh Pak Green kepada pak Jusuf Kalla," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper