Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembatan Cisomang Pulih, Bus Umum Boleh Melintas Tos Cipularang

Dinas Perhubungan Jawa Barat memastikan bus umum sudah bisa melintasi jembatan Cisomang, Tol Cipularang per Kamis (23/2/2017) ini.
Tol Cipularang
Tol Cipularang

Bisnis.com, BANDUNG--Dinas Perhubungan Jawa Barat memastikan bus umum sudah bisa melintasi jembatan Cisomang, Tol Cipularang per Kamis (23/2/2017) ini.

Kadishub Jabar Dedi Taufik mengatakan keputusan ini merupakan hasil rapat pihaknya bersama Kemenhub, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jasa Marga, Korlantas serta Jasa Raharja. "Kabar baik, mulai ini bus umum boleh melintas Jembatan Cisomang," katanya.

Menurutnya dengan dibukanya Cisomang untuk bus umum maka perjalanan penumpang dari arah Jakarta-Bandung dan sebaliknya bisa lebih cepat dibanding saat ditutup bus harus memutar. "Kemarin pas ditutup perjalanan Jakarta-Bandung bisa 7-12 jam, sekarang bisa lebih cepat," tuturnya.

Meski bus umum sudah diperbolehkan namun untuk truk bersumbu besar masih tidak diperbolehkan. Hal ini karena proses pengerjaan perbaikan jembatan masih terus dilakukan. "Truk sumbu besar masih tidak diperbolehkan, tetap memakai jalur pengalihan," ujarnya.

Dedi berharap dengan dibukanya akses untuk bus umum maka kerugian yang dialami oleh para pengusaha bus tidak terjadi seperti pada saat ditutup. Namun pihaknya meminta agar para pengendara bus tetap berhati-hati. "Satu rit bus dari Bandung ke Jakarta itu kerugiannya bisa mencapai Rp248.000, sekarang dibuka menjawab itu. Pantauan saya sejumlah bus saat ini sudah melintas," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper