Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Pakan Hewan, Nature Bridge Garap Pasar Premium

Bridge Petcare, produsen pakan hewan alami asal China, menggandeng PT Sumber Hidup Satwa menggarap pasar premium di Indonesia.
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Bridge Petcare, produsen pakan hewan alami asal China, menggandeng PT Sumber Hidup Satwa menggarap pasar premium di Indonesia.

Perusahaan yang mengusung merek Nature Bridge itu mengklaim telah menjadi pemain nomor satu di Negeri Panda, karena memproduksi produk yang menggabungkan konsep alami dari Eropa utara dengan keunggulan herbal China.

"Kami yakin akan mampu bersaing di pasar premium produk pakan hewan di Indonesia, sebagaiman produk Nature Bridge bisa mencetak pertumbuhan omzet tertinggi di China," ujar Jerry Xu, CEO sekaligus pendiri Bridge Petcare.  

Produk premium pakan kucing dan anjing yang diluncurkan pada Sabtu (18/2) itu untuk sementara tersedia 32 jenis di Indonesia.

Dia menjelaskan selain memperkenalkan pakan ternak, produk Nature Bridge juga bisa untuk mengobati penyakit yang diderita kucing dan anjing, seperti kulit, ginjal, saluran kencing, pencernaan, dan jantung. Termasuk untuk pengobatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan kulit hewan.

Dia menjelaskan, produk Nature Bridge kini menjadi produk premium dengan pangsa pasar terbesar di China. Menurutnya, Nature Bridge bisa tumbuh dua kali lipat dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan omzet pesaing di kelas premium di China.

Dia mengungkapkan, produk yang dirilis sejak 2002 itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap hewan piaraan, karena binatang kucing dan anjing tidak bisa diberikan makanan seperti halnya yang dikonsumsi manusia.

"Kami memadukan bahan alami dari Eropa utara atau Skandinavia yang memiliki reputasi sebagai lembah surga bumi dengan air laut yang jernih dan udara bersih. Binatang di kawasan itu tumbuh sehat alami dengan kemurnian nutrisi yang disediakan alam."

Adapun China, sambungnya, terkenal dengan herbal selama berabad-abad menciptakan produk pakan hewan herbal kelas premium.

Dengan dukungan teknologi terkini dan divisi riset yang mumpuni, Bridge Petcare berkembang menjadi salah satu pemimpin pasar yang menguasai mata rantai produk maupun distribbusi pakan anjing dan kucing berkualitas di China.

GM Marketing PT Sumber Satwa Sehat (SUHS) Ahmad Fachrur Rivai mengatakan bahwa total item produk Bridge Petcare di China mencapai kurang lebih 300 item.

"Saat ini sudah ada 32 item produk untuk makanan kucing dan anjing yang dipasarkan di Indonesia.

PT SUHS merupakan perusahaan afiliasi PT Central Proteina Prima Tbk.  ditunjuk oleh Bridge Petcare sebagai distributor tunggal di Indonesia.

Fahrur menjelaskan, semua rangkaian produk yang teruji dan berkualitas tinggi Bridge Petcare mendapatkan sertifikasi ISO 9001 dan ISO 22000, serta memenuhi standar AAFC.

"Kami belum menentukan target. Yang jelas pengiriman pertama produk dari China pada Desember tahun lalu sudah habis. Saya yakin produk Bridge Petcare di Indonesia bisa tumbuh seperti pertumbuhan di China," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper