Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kemenperin Minta Lembaga Pembiayaan Jangka Panjang Dukung Industri

Kementerian Perindustrian meminta Presiden Joko Widodo untuk mendorong peran lembaga pembiayaan jangka panjang untuk mengucurkan dana bagi industri dalam negeri
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 14 Februari 2017  |  14:38 WIB
Kemenperin Minta Lembaga Pembiayaan Jangka Panjang Dukung Industri
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. - .Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perindustrian meminta Presiden Joko Widodo untuk mendorong peran lembaga pembiayaan jangka panjang untuk mengucurkan dana bagi industri dalam negeri. 

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan alternatif pembiayaan bagi industri itu sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (14/2/2017) di Kompleks Istana Negara. 

"Dulu kita punya 'Bapindo', sekarang kita tidak punya bank khusus industri. Nah, ini saya sampaikan ke Beliau [Presiden] alternatif, kita dorong lembaga pembiayaan jangka panjang," tutur Airlangga usai bertemu dengan Presiden di Kompleks Istana Negara, Selasa (14/2/2017).

Dia menjelaskan lembaga pembiayaan yang dimaksud bukanlah lembaga pembiayaan baru, melainkan lembaga pembiayaan yang sudah ada, misal PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Konsep pembiayaan jangka panjang masih dirumuskan dan harus dikonsultasikan dengan Kementerian Keuangan. 

Selain itu, Airlangga menyampaikan ke presiden soal skema kredit usaha rakyat (KUR) khusus industri. 

"Saya minta supaya Presiden mengarahkan KUR dibuat skema KUR untuk industri. Jadi, KUR industri kan ada KUR investasi dan modal kerja. Nah, ini didorong untuk pemerataan," ujar Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi menteri perindustrian airlangga hartarto Presiden Joko Widodo
Editor : Linda Teti Silitonga

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top