Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKEA Recall Kursi Pantai MYSINGSO

IKEA akan menarik (recall) produk kursi pantai MYSINGSOe karena adanya kejadian cedera yang dialami konsumen
Ikea./.Reuters-Neil Hall
Ikea./.Reuters-Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA- IKEA akan menarik (recall) produk kursi pantai MYSINGSÖ karena adanya kejadian cedera yang dialami konsumen. 

Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan perusahaan sudah meminta para pelanggan yang telah membeli kursi tersebut untuk mengembalikan ke toko sebelum Februari 2017.

"Konsumen yang sudah mengembalikan kursi pantai MYSINGSÖ akan mendapatkan kompensasi berupa voucher IKEA," katanya dalam siaran pers, Selasa (24/1/2017).

Bukti pembayaran (struk pembelian) tidak diperlukan sebagai prasyarat penggantian voucher IKEA. Konsumen bisa membawa kursi tersebut langsung ke IKEA Alam Sutera. 

Dia menuturkan permasalahan kursi pantai MYSINGSÖ terjadi setelah konsumen mencuci kain dudukan. Proses perakitan ulang kursi yang tidak benar dapat mengarah pada risiko terjatuh atau terjepitnya jari pengguna.Â

Lebih lanjut, IKEA telah menerima lima laporan insiden terkait kursi pantai MYSINGSÖ yang terjatuh selama diduduki akibat perakitan produk yang salah. 

"Kelima kejadian tersebut mengakibatkan cedera pada jari dan membutuhkan penanganan medis. Cedera yang dilaporkan tersebut terjadi di Finlandia, Jerman, AS, Denmark dan Australia, " imbuhnya.

Setelah menerima laporan tersebut, investigasi menyeluruh mulai dilakukan oleh IKEA. Investigasi ini mengarahkan pada kesimpulan bahwa desain produk harus ditingkatkan untuk lebih mengurangi risiko kesalahan saat perakitan dan cidera..

"Rencananya, kursi versi terbaru akan tersedia di toko IKEA mulai bulan Februari 2017," ungkapnya. 

Eliza menuturkan produk yang aman adalah prioritas utama di IKEA. Dia menjamin semua produk sesuai dengan hukum internasional dan nasional serta standar yang relevan.

"Meski demikian, kursi pantai MYSINGSÖ telah melalui uji mekanik, uji kain dan uji kimia yang relevan dengan hasil yang telah disetujui," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper