Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Sosialisasikan Pengumpulan Buku Bekas

Perusahaan aplikasi Grab mengadakan kampanye bertajuk Delivering Happyness ini mengajak masyarakat untuk mengusung semangat berbagi di akhir tahun dengan bentuk partisipasi yang diperlukan adalah mengumpulkan dan mengemas barang-barang donasi berupa buku bacaan anak-anak, pakaian, peralatan menulis, dan mainan bekas layak pakai .
Grab Bike. /grabike
Grab Bike. /grabike

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan aplikasi Grab mengadakan kampanye bertajuk Delivering Happyness ini mengajak masyarakat untuk mengusung semangat berbagi di akhir tahun dengan bentuk partisipasi yang diperlukan adalah mengumpulkan dan mengemas barang-barang donasi berupa buku bacaan anak-anak, pakaian, peralatan menulis, dan mainan bekas layak pakai.

Cheryl Goh, VP of Marketing Grab menyatakan penumpang kemudian memesan Grab untuk mengumpulkannya selama tanggal 12 – 24 Desember 2016. Grab menargetkan sebanyak 20.000 barang donasi di kawasan Asia Tenggara untuk diberikan kepada 7.000 anak-anak prasejahtera di kawasan ini.

“Meski banyak orang yang ingin membantu sesama, seringkali mereka tidak tahu bagaimana cara atau dari mana harus memulai. Sebagai bagian dari komitmen Grab untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Asia Tenggara, kami menggunakan aplikasi Grab sehingga berbagi menjadi lebih mudahdan pada saat yang sama, berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang membutuhkan,” ungkap Cheryl Goh, melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (10/12/2016).

Grab telah bekerja sama dengan beberapa organisasi nirlaba – di enam negara di mana Grab beroperasi, termasuk: Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam – yang berfokus membantu anak-anak yang membutuhkan.

Masing-masing inisiatif mengatasi permasalahan unik yang terjadi di setiap negara, seperti membantu melengkapi kembali peralatan di sejumlah sekolah di Filipina yang terkena dampak badai beberapa waktu lalu, atau menyumbangkan buku-buku, peralatan menulis, dan mainan kepada anak-anak di desa-desa terpencil di Vietnam.

Di Indonesia, kampanye ini akan diselenggarakan melalui kerja sama dengan Dilts Foundation dan Lippo Malls Indonesia yang berfokus pada edukasi bagi anak-anak yang kurang beruntung di wilayah Jabodetabek.

Mendonasikan buku bacaan anak-anak, peralatan menulis, pakaian serta mainan bekas layak pakai maupun baru akan sangat mudah bagi masyarakat dengan tingkat kesibukan yang tinggi. Delivering Happyness merupakan bagian dari komitmen Grab untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal di Asia Tenggara.

Inisiatif ini merupakan perpanjangan dari kampanye serupa yang telah diluncurkan pada 2013 di Malaysia guna mengantarkan 2.000 buku dan mainan bekas layak pakai ke berbagai perpustakaan di daerah terpencil. Kampanye ini merupakan upaya sederhana dan tulus guna mencocokkan para penyumbang dengan mitra pengemudi yang kemudian mengantarkan barang-barang donasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper