Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TERMINAL PETIKEMAS: Di Surabaya Buka Layanan Non-Stop, Job Order Capai 1.000 Dokumen Per Hari

PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) per Desember ini mencatatkan tren pelayanan pengurusan dokumen ekspor impor atau job order rerata menjadi 1.000 job order/hari semenjak membuka layanan non-stop 24 jam 7 hari (24/7).
Peti kemas/Ilustrasi-Bisnis
Peti kemas/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA – PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) per Desember ini mencatatkan tren pelayanan pengurusan dokumen ekspor impor atau job order rerata menjadi 1.000 job order/hari semenjak membuka layanan non-stop 24 jam 7 hari (24/7).

Public Relations TPS, M. Solech mengatakan sebelum membuka layanan 24/7 atau hanya pada pukul 08.00-20.00 WIB setiap hari, job order yang masuk dalam TPS yakni rerata hanya sekitar 700 dokumen.

“Terobosan pelayanan 24/7 ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa dan memperlancar arus kegiatan logistik karena pengguna jasa sudah tidak perlu lagi menunggu esok untuk mengurus dokumen ekpor impor,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (8/12/2016).

Dia mengklaim, meski sebelumnya tidak membuka layanan non stop, pihaknya sudah melayani pengguna jasa dengan lancar yakni sesuai dengan standar pengurusan dokumen adalah satu menit untuk satu unit kontainer dengan syarat dokumen pendukung ekspor impor harus lengkap.

“Para eksportir juga tidak perlu lagi menunggu di gudang/lapangan penumpukan, dan truk petikemas bisa langsung meluncur ke TPS sejalan dengan pengurusan dokumen,” imbuhnya.

Adapun TPS mencatat, realisasi arus peti kemas di TPS ekspor dan impor secara total hingga Oktober 2016 sudah mencapai 1,162 juta TEUs atau naik 2,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper