Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Indonesia Buka Rute Penerbangan Batam-Pontianak

Maskapai berbiaya murah, Citilink Indonesia membuka rute penerbangan langsung Batam-Pontianak mulai 1 Desember 2016 dengan frekuensi terbang sebanyak satu kali sehari.
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai berbiaya murah, Citilink Indonesia membuka rute penerbangan langsung Batam-Pontianak mulai 1 Desember 2016 dengan frekuensi terbang sebanyak satu kali sehari.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan Batam dan Pontianak memiliki potensi ekonomi yang luar biasa, dan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian Indonesia. 

“Letak geografis Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau yang berbatasan langsung membuat kedua provinsi memiliki peran yang strategis untuk menjadi motor penggerak bagi ekonomi Indonesia barat,” katanya dalam siaran pers, Kamis (1/12/2016).

Albert optimistis sektor industri dan perdagangan di Batam dan Pontianak akan berkembang lebih pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya apabila didukung dengan akses transportasi yang lebih mudah dan nyaman.

“Rute ini juga sekaligus menjadi penerbangan Citilink pertama yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Kalimantan. Dengan demikian penumpang bisa melakukan perjalanan dengan lebih singkat dan efektif tanpa harus transit di Jakarta terlebih dahulu,” tuturnya.

Penerbangan rute Pontianak–Batam akan dilayani setiap hari dengan frekuensi terbang satu kali sehari dengan durasi 75 menit penerbangan dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Selain membuka rute Pontianak–Batam pp, Citilink Indonesia juga menambah frekuensi pada rute-rute lain dari dan menuju ke Pontianak, yaitu Pontianak–Jakarta pp dan Pontianak–Surabaya pp menjadi dua kali sehari.

“Melalui pembukaan dan penambahan frekuensi rute ini, kami harap dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat yang ingin bepergian, dan memperluas konektivitas Citilink di Indonesia,” ujarnya.

Sepanjang periode Januari-Oktober 2016, Citilink telah mengangkut sebanyak 9,11 juta penumpang. Untuk rute Pontianak, Citilink sedikitnya mengangkut 82.559 penumpang dari Pontianak, dan 85.167 penumpang menuju ke Pontianak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper