Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posindo Luncurkan Kredit Pos

PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Adicipta Inovasi Teknologi meluncurkan layanan kredit dari delapan multifinance untuk fasilitas pembiayaan multiguna
Posindo luncurkan Kredit Pos./.
Posindo luncurkan Kredit Pos./.

Bisnis.com, BANDUNG— PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Adicipta Inovasi Teknologi meluncurkan layanan kredit dari delapan multifinance untuk fasilitas pembiayaan multiguna.

Peluncuran produk yang dinamakan Kredit Pos tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Pos Indonesia dengan Adicipta Inovasi Teknologi bersama perwakilan dari delapan multifinance.

Kedelapan perusahaan pembiayaan tersebut antara lain Astra Sedaya Finance, BFI Finance, CSFinance, Clipan Finance, SMS Finance, Smart Finance, First Indo Finance, dan Buana Finance.

Poernomo, Direktur Jasa Keuangan Pos Indonesia mengatakan, peluncuran Kredit Pos merupakan upaya diversifikasi bisnis perseroan dalam layanan jasa keuangan yang selama ini telah mengembangkan layanan pembayaran dan tabungan.

“Sekarang kami memiliki layanan kredit sebagai fasilitas pembiayaan multiguna bagi masyarakat agar semakin mudah mendapatkan salah satu fasilitas pembiayaan dari delapan multifinance yang tergabung dalam produk ini, dengan hanya mendatangi Kantorpos,” ujarnya saat Soft Launching Kredit Pos, Kamis (24/11/2016).

Poernomo menjelaskan tahap awal ini layanan Kredit Pos baru dibuka di lima kantor pos di Jawa Barat sebagai tahap ujicoba, agar bisa dikembangkan secara nasional di seluruh jaringan Kantorpos hingga agenpos di pelosok nusantara.

PIhaknya optimististis layanan kredit tersebut akan mendapatkan sambutan dari masyarakat karena prosesnya yang sangat mudah dan bisa diakses oleh semua kalangan, baik untuk kepentingan modal usaha, renovasi properti, dan kebutuhan lainnya.

“Kredit Pos ini bisa diberikan sesuai dengan taksiran dari besarnya agunan seperti BPKB kendaraan bermotor dan sertifikat tanah, sehingga batas kreditnya fleksibel sesuai dengan nilai agunan yang dimiliki nasabah,” jelasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper