Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Hospital Banjarmasin Resmi Beroperasi

Hari ini, Cioutra Hospital Banjarmasin resmi beroperasi dan dibuka oleh Gubernur Kalsel Sabirin Noor
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 November 2016  |  18:57 WIB
Peresmian Ciputra Hospital Banjarmasin - Dokumentasi
Peresmian Ciputra Hospital Banjarmasin - Dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA- Hari ini, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin yang berlokasi di kawasan perumahan CitraLand, Banjarmasin, Kalimantan Selatan diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sarbirin Noor,  didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar, Cakra Ciputra Managing Director Ciputra Group, Wiranata Halim Managing Director Mitra Group, Veimeirawaty Kusnadi Direktur Ciputra Healthcare, dan Dr. Irwan S. Hermawan Direktur Ciputra Mitra Hospital. 

Cakra Ciputra, Managing Director Ciputra Healthcare, mengatakan, “Ciputra Mitra Hospital CitraLand Banjarmasin merupakan rumah sakit ketiga yang dikembangkan Ciputra Healthcare, yaitu bagian Ciputra Group yang bergerak di industri kesehatan. Rumah sakit Pertama di CitraRaya Tangerang dan kedua di CitraGarden City Jakarta sudah beropersi beberapa tahun lalu. Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin melayani semua golongan masyarakat, mulai dari kelas 3 sampai kelas VVIP. Ciputra Mitra Hospital, yang merupakan join venture antara Ciputra Group dan Mitra Group, diharapkan menjadi fasilitas kesehatan bagi warga CitraLand Banjarmasin, sekaligus warga Kota Banjarmasin, dan masyarakat Kalimantan Selatan umumnya.”  

Wiranata Halim, Managing Director Mitra Group, mengutarakan, “Selama ini kebutuhan akan fasilitas kesehatan (rumah sakit) yang memadai di Banjarmasin sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat kelas menengah atas yang memilih berobat ke luar daerah, terutama Surabaya dan Jakarta, bahkan tidak sedikit yang berobat ke luar negeri (Singapura atau Malaysia). Atas dasar tersebut Ciputra Group dan Mitra Group membangun rumah sakit  yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang baik dengan fasilitas yang nyaman dan lengkap.”  

Veimeirawaty Kusnadi, Direktur Ciputra Healthcare, menambahkan, “Ciputra Mitra Hospital CitraLand Banjarmasin adalah bentuk kepedulian Ciputra Group terhadap upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat dengan One Stop Medical Services yang mencakup layanan unggulan Woman and Children Center, Cardiac Diagnostic & Minimal Invasive Procedure, Trauma Center dan Minimal Surgery Invasive Procedure. Ciputra Mitra Hospital dikembangkan di atas lahan 1,5 hektar, dengan Luas bangunan tahap pertama 18.000 m2, yang terdiri dari 7 lantai dan 1 semi basement. Kapasitas bed untuk tahap awal 168 bed, ditambah 110 bed yang akan diselesaikan kemudian, dengan total 278 bed. Didesain dengan arsitektur modern, interior yang nyaman dan homey, serta ramah lingkungan, dilengkapi dengan fasilitas medis yang lengkap dan modern.”  

Pusat pelayanan jantung atau Cardiac Diagnostic & Minimal Invasive Procedure melingkupi layanan Screening  (ECG, ECHO, Chest X-ray, Cardiac Calcium Scoring), Non-invasive Diagnostic (Stress Test / Treadmill), dan Invasive Diagnostic (Intervensi Jantung Koroner / katerisasi).   Untuk layanan kesehatan khusus wanita dan anak, Ciputra Mitra Hospital CitraLand Banjarmasin menyediakan Women and Children Center yang didukung dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dokter spesialis kulit kelamin dan kecantikan, dokter spesialis anak, dokter spesialis gizi klinik, dan psikolog. Di Trauma Center, tersedia prasarana CT Scan 128 slice, Fluoroscopy, Panoramic, dan DSA. 

Ciputra Mitra Hospital CitraLand Banjarmasin juga memberikan pelayanan bedah Minimal Invasive untuk mempercepat pemulihan kondisi kesehatan dengan biaya efisien.   Dr. Irwan S Hermawan, Direktur Ciputra Mitra Hospital, memaparkan, “Layanan-layanan unggulan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti 27 poliklinik multispesialis, laboratorium, instalasi farmasi, layanan Gawat Darurat 24 jam, 168 tempat tidur, hemodialisa, Instalasi Diagnostik dan Imaging, Rehabilitasi Medis, dan Medical Check Up.”  

Ciputra Healthcare berpartisipasi dalam dunia kesehatan dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan berkualitas yang dapat diandalkan. “Dengan teknologi terkini dan tenaga profesional kompeten, diharapkan keberadaan Ciputra Mitra Hospital CitraLand Banjarmasin dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar dan lingkup lebih luas yang membutuhkan layanan kesehatan,” tutup Cakra Ciputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra rumah sakit
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top