Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tank Boat X18, Hantu Laut dari Banyuwangi

Armada perang di perairan "Tank Boat" produksi lokal PT Lundin. Menurut data yang dihimpun Antara, Tank Boat ini merupakan produk perang dari PT Lundin yang bekerja sama dengan Pindad dan CMI Defence. Memiliki panjang 18 meter dan mampu mengangkut sebanyak 20 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 November 2016  |  12:20 WIB
Tank Boat. Hantu laut dari Banyuwangi.  - 4.bp.blogspot.com
Tank Boat. Hantu laut dari Banyuwangi. - 4.bp.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lundin, pabrikan kapal asal Banyuwagi, yang berkolaborasi dengan Pindad dan CMI Defence, sukses memproduksi armada perang di perairan "Tank Boat X18".

Tank Boat X18 memiliki panjang 18 meter dan mampu mengangkut sebanyak 20 orang. Kapal kecil berkubah tank ini dirancang dioperasikan dialur sungai hingga pesisir pantai dan selat kecil untuk memberi dukungan tembakan dalam serbuan amfibi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu sempat berkunjung lama untuk melihat-lihat keunggulan produk ini bersama dengan pejabat delegasi negara lain saat pameran perlengkapan tempur Indo Defence di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, pekan lalu.

Dengan membangun miniatur dan panggung berbentuk produk "Tank Boat," pengunjung bisa merasakan sensasi menaiki tank berbentuk kapal, lengkap dengan meriamnya.

Meriam dari "Tank Boat" berjenis meriam Cockerill yang pada umumnya menjadi kelengkapan senjata pada light tank dan medium tank di darat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri militer kendaraan militer

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top