Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

385 Perusahaan Bongkar Muat Ramaikan Munas APBMI

Sebanyak 385 perusahaan bongkar muat (PBM) di seluruh Pelabuhan Indonesia dipastikan bakal meramaikan Musyawarah Nasional (Munas) ke VII yang akan digelar di Kota Padang, Sumatra Barat, pada 27-28 Oktober 2016.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  21:12 WIB
Kegiatan bongkar muat di pelabuhan - Ilustrasi/Antara
Kegiatan bongkar muat di pelabuhan - Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 385 perusahaan bongkar muat (PBM) di seluruh Pelabuhan Indonesia dipastikan bakal meramaikan Musyawarah Nasional (Munas) ke VII yang akan digelar di Kota Padang, Sumatra Barat, pada 27-28 Oktober 2016.

PBM yang mengikuti Munas asosiasi tersebut antara lain berasal dari Sumut,Jambi, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Semarang, Gresik, Jawa Timur, Bali, Rembang,Sunda Kelapa, Sumatera Barat,Kalimantan Selatan, Kumai, Sampit Kalteng, Kalimantan Barat, Gorontalo, Bitung, Maluku Utara, Lombok, Sorong, dan Labuan Bajo NTT.

"Adapun Munas ini adalah untuk memilih Ketua Umum DPP APBMI periode 2016-2021. Rencananya dibuka oleh Menhub yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tony Budiono," ujar Sodik Harjono Ketua Umum DPP APBMI periode 2013-2016, Rabu (26/10/2016).

Dia mengatakan APBMI merupakan wadah pelaku usaha bongkar muat dari dan ke kapal, dan keberadaaanya diakui pemerintah sebagai salah satu organisasi terbesar di sektor angkutan laut setelah Indonesian National Shipowners Association (INSA).

"Apapun hasil dalam Munas kali ini yang terpenting APBMI harus lebih solid dan PBM bisa bekerja di pelabuhan tanpa intervensi pihak manapun," paparnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, dalam ajang Munas APBMI ke VII kali ini disebut-sebut bakal ada tiga kandidat calon Ketua Umum APBMI untuk masa bakti lima tahun ke depan yaitu; Sodik Harjono (petahana), HM. Fuadi (CEO Tubagus Group), dan Epiyardi Asda (Pimpinan Kaluku Maritima Utama).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asosiasi perusahaan bongkar muat indonesia
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top