Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALFI: Gubernur Diminta Sinergikan Visi Logistik

ALFI mengimbau para calon kepala daerah yang akan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah 2017 memiliki visi mensinergikan program logistik pemerintah pusat guna membantu penurunan biaya logistik dan mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus.

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia mengimbau para calon kepala daerah yang akan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah 2017 memiliki visi mensinergikan program logistik pemerintah pusat guna membantu penurunan biaya logistik dan mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus.
 
 
Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi berharap kepada para calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 adalah orang-orang yang memiliki kompetensi dan pemahaman di sektor logistik dan supply chain.
 
 
“Haruslah calon kepala daerah itu memiliki pemahaman soal mata rantai pasok, apa saja kebutuhan di daerahnya, kekurangan juga kelebihan daerahnya agar bisa bersinergi dengan daerah lain mewujudkan visi pemerintah pusat menurunkan biaya logistik,” ungkap Yukki kepada Bisnis, Selasa (11/10).
 
 
Yukki mengatakan permasalahan yang kerap dialami untuk menurunkan biaya logistik adalah sinergisasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Padahal sinergisasi itu diperlukan untuk meningkatkan daya saing Indonesia sebagai negara kepulauan agar tercipta logistik yang efisien.
 

“Kami berharap perencanaan pembangunan infrastruktur di tingkat nasional itu selalu dieprtimbangkan sisi supply-chainnya, melihat komoditas unggulan di daerah terkait, dan kepala daerahnya dalam hal ini gubernurnya bisa mendorong peningkatan ekspor sesuai keunggulan daerah itu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper