Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bata Group Perkenalkan Global CEO yang Baru

Bata Indonesia memperkenalkan Global CEO baru dari grup sepatu yang berbasis di Swiss itu. Dia adalah Alexis Nasard, yang ditunjuk menjadi Group Executive Officer sejak 4 April 2016.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 01 September 2016  |  16:59 WIB
 Bata Indonesia memperkenalkan Global CEO baru dari grup sepatu yang berbasis di Swiss itu. Dia adalah Alexis Nasard, yang ditunjuk menjadi Group Executive Officer sejak 4 April 2016. - Bisnis
Bata Indonesia memperkenalkan Global CEO baru dari grup sepatu yang berbasis di Swiss itu. Dia adalah Alexis Nasard, yang ditunjuk menjadi Group Executive Officer sejak 4 April 2016. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Bata Indonesia memperkenalkan Global CEO baru dari grup sepatu yang berbasis di Swiss itu. Dia adalah Alexis Nasard, yang ditunjuk menjadi Group Executive Officer sejak 4 April 2016.

Presiden Direktur Bata Indonesia Imran Malik menjelaskan Alexis memiliki pengalaman selama 24 tahun di bidang consumer goods, dan telah 6 tahun menggawangi perusahaan bir Heineken.

“Sebelumnya, dia juga pernah menjadi presiden yang mengelola bisnis senilai US$8 miliar di Eropa Barat, serta menjabat sebagai Global Chief Marketing Officer untuk brand global dan lokal yang luas,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (1/9/2016).

Dalam kunjungan perdananya ke Jakarta sebagai Global CEO Bata, Alexis berpendapat Indonesia adalah salah satu pasar produk sepatu mereka yang paling kuat.

“Saya harap keterlibatan saya nantinya bisa lebih mengembangkan brand legendaris ini di tengah perubahan perilaku konsumen yang begitu cepat, serta lingkungan ritel yang terjadi di Indonesia belakangan ini,” katanya. 

Alexis juga pernah berkiprah selama 17 tahun di perusahaan globel Procter & Gamble (P&G). Dia menangani berbagai peran manajemen termasuk memetakan strategi produk baru dan memasarkannya melalui jaringan ritel baik di negara maju maupun berkembang.

Dari sisi pendidikan, Alexis Nasard telah memiliki gelar MBA dari University of California di Berkeley, Amerika Serikat (Haas School of Business), dan Master jurusan Teknik dari Joseph Universitas St, Beirut.

“Saya senang dapat menyambut kehadiran Alexis, dengan latar belakang global yang mengesankan dan pengalaman strategis, tentunya akan membantu kami untuk mengidentifikasi peluang global guna mempercepat pertumbuhan brand Bata" imbuh Chairman Bata Christopher Kirk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepatu bata industri sepatu
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top