Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukalapak Tembus 1 Juta Pelapak

Situs belanja online Bukalapak mengalami peningkatan pelaku UKM yang bergabung, dari 450.000 pelapa menjadi lebih dari satu juta pelapak.
Bukalapak/ilustrasi
Bukalapak/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Situs belanja online Bukalapak mengalami peningkatan pelaku UKM yang bergabung, dari 450.000 pelapa menjadi lebih dari satu juta pelapak.

Hal ini setelah Bukalapak menggelar Kampanye Pahlawan Pelapak pada 12 April kemarin. Peningkatan pelapak tembus 100% dan didorong dengan pertumbuhan pengguna hingga mencapai angka lima juta.

Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, mengatakan para pelapak yang tergabung tersebar dari Sabang hingga Merauke. Selain itu, para pelapak juga mengalami peningkatan pendapatan per Pelapak hingga dua kali lipat.

"Mereka ini pahlawan-pahlawan baru. Pahlawan ekonomi bagi dirinya, keluarganya bahkan bagi Indonesia. Bagi saya ini lebih dari sekedar pencapaian biasa. Ini hasil dari bahu membahu, gotong royong dan kerja sama kita semua, inilah cara kita bersama mengisi dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia," tuturnya seperti dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Rabu (17/8).

Dalam rangka ikut merayakan HUT RI ke 71, Bukalapak menggelar Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh Pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak.

Para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper