Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Tol Brebes Timur Ditinjau Menteri PUPR

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Menteri Basuki Hadimuljono dijadwalkan meninjau perkembangan Jalan Tol Brebes Timur atau dikenal dengan Brexit, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2016).
Kendaraan terjebak kemacetan panjang di ruas jalan tol Pejagan-Brebes Timur,  Jawa Tengah, Minggu (3/7) pagi./JIBI-Dwi Prasetya
Kendaraan terjebak kemacetan panjang di ruas jalan tol Pejagan-Brebes Timur, Jawa Tengah, Minggu (3/7) pagi./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Menteri Basuki Hadimuljono dijadwalkan meninjau perkembangan Jalan Tol Brebes Timur atau dikenal dengan Brexit, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2016).

"Pak Menteri PUPR, siang ini akan meninjau perkembangan Tol Brexit setelah sekitar sebulan, sejak selesainya angkutan lebaran 2016 yang sempat ramai beberapa waktu lalu," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra Saleh Atmawidjaja menjawab pers di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Endra menjelaskan,kunjungan ini dalam rangka mengetahui langkah antisipasi dan solusi apa yang disiapkan operator jalan tol agar kejadian serupa tak terulang.

"Perintah Presiden Jokowi satu yakni carikan solusi. Karena itu, kita hadir untuk mengecek hal itu," katanya.

Tidak hanya itu, katanya, Menteri PUPR ingin mengecek kepastian dan kesiapan ruas Tol Pejagan-Pemalang sekitar 57 km karena pembebasan lahannya sudah 100 persen.

"Jadi, tahun depan, saat lebaran ruas tol ini diperkirakan sudah bisa digunakan," katanya.

Endra juga menambahkan, pihaknya juga akan meninjau kondisi infrastruktur seperti daerah rawan macet di lintas sebidang kereta api di Slawi, Jawa Tengah.

"Kami ingin menyiapkan antisipasi agar kejadian Brexit yang menimbulkan korban jiwa ketika angkutan Lebaran tak terjadi lagi. Karena itu, kami siapkan sejak dini," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper