Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Indonesia Gandeng Sinarmas dan KIBIF Gelar Bazaar Minyak Goreng & Daging

Bisnis Indonesia bersama Sinarmas dan PT Estetika Tata Tiara kembali menggelar bazar minyak goreng dan daging murah menjelang Idulfitri 2016.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 30 Juni 2016  |  11:10 WIB
Sembako.  - repro/Istimewa
Sembako. - repro/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Bisnis Indonesia bersama Sinarmas dan PT Estetika Tata Tiara kembali menggelar bazar minyak goreng dan daging murah menjelang Idulfitri 2016.

Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Arif Budisusilo menuturkan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. Jika sebelumnya hanya bekerja sama dengan Sinarmas, maka kali ini turut menggandeng Estetika Tata Tiara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar,” ujarnya dalam sambutan Bazaar Minyak dan Daging untuk Rakyat, Kamis (30/6/2016).

Bazaar murah ini diselenggarakan di lapangan parkir harian Bisnis Indonesia.

Direktur Sinarmas Yan Partawijaya mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah menurunkan harga barang pokok yang biasanya melonjak menjelang Idul Fitri, terutama minyak goreng.

Dalam bazar kali ini, pihaknya menyediakan 2.500 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp7.000 per liter. Harga tersebut lebih rendah dibanding harga di pasaran yang berkisar Rp13.000 per liter.

“Mudah-mudahan harapan Sinarmas bisa terlaksana dan kami harus akui kalau hanya Sinarmas yang bergerak pasti lambat. Kami harapkan produsen yang lain ikut tersentuh untuk sama-sama membantu masyarakat untuk bisa menikmati harga yang lebih murah,” tutur Yan.

Selain bersama Bisnis Indonesia, distribusi minyak goreng murah Sinarmas dilakukan di 6-7 titik per hari selama Ramadan dengan total 60 titik di berbagai kota.

Direktur Pemasaran Estetika Tata Tiara Wiryo Subagyo juga berharap kegiatan ini dapat membantu menstabilkan harga terutama daging. “Kita semua tahu setiap tahun ada gejolak harga daging dan tahun ini pemerintah bekerja keras menurunkan atau menstabilkan harga daging. KIBIF ikut berperan serta di situ. Sebelum puasa kami sudah lakukan operasi pasar di beberapa titik,” paparnya.

KIBIF adalah merek daging yang dijual Estetika Tata Tiara. Wiryo menjual dagingnya dengan harga Rp80.000 per kilogram, jauh di bawah harga pasar.

Selain bekerja sama dengan Bisnis Indonesia, Estetika Tata Tiara juga menggelar distribusi daging murah di 15 titik di Jakarta dan Jawa Barat. Beberapa di antaranya adalah Pasar Mampang, Pasar Kebayoran Baru, outlet perusahan di Cikarang, dan outlet perusahaan di Subang.

Mengacu pada Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) Kementerian Perdagangan (Kemendag), per 29 Juni 2016 harga minyak goreng nasional rata-rata sebesar Rp11.464 per liter sedangkan harga daging masih berada di level Rp115.535 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bazaar
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top