Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengembangan Natuna : Cold Storage Dibangun Agustus

Pembangunan fasilitas penyimpanan ikan dengan pendingin atau cold storage di wilayah Natuna akan dimulau pada Agustus dengan menggunakan anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 29 Juni 2016  |  20:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pembangunan fasilitas penyimpanan ikan dengan pendingin atau cold storage di wilayah Natuna akan dimulau pada Agustus dengan menggunakan anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan.
 
Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan ke Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk memulai pembangunan cold storage pada Agustus.
 
“Jadi pada tanggal 17 Agustus adalah peletakan batu pertama untuk cold storage,” katanya dalam konfefrensi pers di Kantor Presiden, Rabu (29/6/2016).
 
Menurutnya,pembangunan cold storage tersebut tidak menggunakan investasi dari pelaku industri swasta melainkan sepenuhnya menggunakan dana dari APBN melalui anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan.
 
Selain cold storage, lanjutnya, Presiden juga meminta agar pembangkit listrik di sekitar wilayah Natuna dan Anambas segera dibangun.

Presiden juga memerintahkan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dengan kapasitas minimal 2x 25 megawatt.
 
Tak hanya itu, pengembangan sektor pertahanan juga akan dimulai di bulan Agustus tahun ini. Pasalnya ada sejumlah proyek yang akan dilakukan.
 
Salah satunya misalnya, soal monitoring melalui radar karena Kepulauan Natuna merupakan batas terluar Indonesia yang bersinggungan dengan negara lain. Wilayah tersebut juga akan dijadikan sebagai pangkalan pertahanan Negara di ujung terluar.
 
Selain itu, landasan pacu pesawat (runway) di wilayah tersebut juga perlu perbaikan dan diperbesar karena tidak dimungkinkan untuk pesawat besar mendarat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

natuna cold storage
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top