Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirNav Indonesia Klaim ATC Mampu Pandu 86 Pergerakan/Jam

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia mengklaim sebanyak 24 personil pemandu lalu lintas udara kini sudah mampu mengelola pergerakan pesawat hingga 86 pergerakan/jam.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 22 Juni 2016  |  21:11 WIB
AirNav Indonesia. - JIBI
AirNav Indonesia. - JIBI

Bisnis.com, TANGERANG—Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia mengklaim sebanyak 24 personil pemandu lalu lintas udara kini sudah mampu mengelola pergerakan pesawat hingga 86 pergerakan/jam.
 
Direktur Utama LPPNPI Bambang Tjahjono mengatakan meningkatnya kapasitas kemampuan personil ATC tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara LPPNPI atau AirNav Indonesia dengan NATS.
 
“Sebanyak 24 personil ATC yang ke London itu sebenarnya sudah mampu memandu 86 pergerakan/jam itu. Sekarang pelatihannya itu tinggal satu modul lagi, yakni pelatihan simulasi,” katanya di sela-sela kunjungan Dubes Inggris, Rabu (22/06).
 
Bambang mengklaim pelatihan personil ATC oleh NATS tersebut memberikan perubahan yang signifikan, terutama terkait kultur budaya kerja. Bahkan, NATS mengakui kualitas personil ATC AirNav Indonesia tidak kalah dengan negara lainnya.
 
Sementara itu, Principal NATS Consultancy Steve Hathway mengatakan tujuan kerjasmaa antara NATS dan AirNav Indonesia saat ini hanya fokus dalam meningkatkan kapasitas kemampuan dari personil ATC.
 
“Kerja kami disini adalah untuk menjamin para personil ATC itu mampu memandu lalu lintas udara sebanyak 86 pergerakan/jam. Rencananya, pelatihan ini akan selesai pada November mendatang,” tuturnya.
 
Meski demikian, lanjut Hathway, keberhasilan untuk meningkatkan kapasitas bandara dari 72 pergerakan/jam menjadi 86 pergerakan/jam juga tergantung dari para pemangku kepentingan lainnya yang terkait, seperti maskapai, bandara dan lain sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soetta AirNav
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top