Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Susi: Pesisir Tak Dijaga, Ikan Hilang

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta masyarakat pesisir di seluruh Tanah Air untuk menjaga ekosistem pesisir dan pulau-pulau kecil.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta masyarakat pesisir di seluruh Tanah Air untuk menjaga ekosistem pesisir dan pulau-pulau kecil.

“Karena ekosistem pesisir itu mempengaruhi laut. Ikan itu beranak, kawin, dan membesarkan anak di pesisir. Jika pesisir tidak kita jaga maka semua akan hilang,” katanya dalam siaran pers, Senin (6/6/2016).

Susi yang tengah berkunjung ke Labuhan Baji, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mengatakan potensi perikanan dan pariwisata daerah tersebut sangat luar biasa.

Namun, dia khawatir melihat masih banyak masyarakat yang menangkap ikan menggunakan portas dan bom, padahal di sana terdapat keramba-keramba jaring apung. Menurutnya, warga harus segera beralih menggunakan alat tangkap ramah lingkungan.

“Harus ada peningkatan pengawasan dari Danlanal, Kapolres, dan pihak lainnya untuk lebih menjaga. Karena saya pikir, tidak banyak yang memiliki keindahan seperti ini. Warga Laboan Bajo sangat beruntung,” katanya.

Susi tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, pada Minggu (5/6/2016) pagi. Kedatangannya disambut upacara adat dan kemudian memantau pulau-pulau di Labuan Bajo dari atas ketinggian dengan menaiki helikopter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper