Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Terbangkan Penumpang dari Denpasar ke Dili Dengan Airbus A320

Maskapai Citilink kini resmi menggunakan pesawat tipe Airbus A320-200 untuk melayani rute penerbangan Denpasar-Dili, dari sebelumnya memakai Boeing 737-500.
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Maskapai Citilink kini resmi menggunakan pesawat tipe Airbus A320-200 untuk melayani rute penerbangan Denpasar-Dili, dari sebelumnya memakai Boeing 737-500.

Keputusan mengganti pesawat dengan yang memiliki daya tampung sebanyak 180 tempat duduk itu guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Direktur Niaga Citilink Hans Nugroho menjelaskan potensi penumpang dari Denpasar-Dili dan sebaliknya sangat besar sehingga pihaknya mencoba melayani menggunakan pesawat berbadan lebar.

"Ada beberapa dasar pertimbangan‎. Sejak dioperasikan pada September 2015, rute ini menunjukkan track record positif. Ini untuk antisipasi karena melihat antusiasme yang bagus, dan bertambahnya peminat dari Dili ke Denpasar," jelasnya di Denpasar, Selasa (31/5/2016).

Citilink memutuskan menggandeng maskapai Air Timor guna menggarap pasar dari kedua kota.‎ Dengan kerjasama ini maka Air Timor dapat melanjutkan rute penerbangannya dengan rute penerbangan yang dimiliki Citilink di kota-kota Indonesia yang diterbangi.

Presdir Air Timor Abessy Bento‎ menegaskan kerjasama ini membuka peluang maskapai berbasis di Timor Leste ini untuk membuka jalur penerbangan ke Indonesia lebih banyak. Hal tersebut sekaligus menjadi nilai tambah maskapai ini guna mendapatkan akses langsung ke Australia.

Deputi Chief Operation Officer Air Timor‎ Andi Suari Dewi ‎menuturkan potensi penumpang dari Dili ke Denpasar sangat besar. Dia mengungkapkan penerbangan sebelumnya yang sudah eksis setiap hari rata-rata load faktornya berkisar 60%-75%. Bahkan, mencapai 90% pada saat musim ramai seperti Januari dan Desember.

"Di sini banyak mahasiswa Timor yang belajar dan senang menetap di Bali," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper