Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asisten Rumah Tangga Mudik, Samsung Luncurkan Mesin Cuci

Penjualan meningkat karena pengucuran tunjangan hari raya memperkuat daya beli konsumen di Indonesia di sekitar festive season.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 30 Mei 2016  |  19:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, Jakarta – PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan produk mesin cuci baru mengincar tren kenaikan penjualan di festive season puasa dan Lebaran

Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan penjualan produk elektronik di periode sekitar puasa dan Lebaran biasanya lebih tinggi signfikan dibandingkan bulan yang lain.

Penjualan meningkat karena pengucuran tunjangan hari raya memperkuat daya beli konsumen di Indonesia di sekitar festive season.

Penjualan mesin cuci jenis premium, lanjut Jo, juga terpengaruh oleh asisten rumah tangga (ART) yang mudik. Absennya ART membuat konsumen terdorong mengganti mesin cuci karena mereka lebih banyak berinteraksi dengan produk tersebut.

“Biasanya mereka mungkin hanya mendengar ART yang mengeluh jika mesin cuci banyak gangguan, setelah mereka pegang sendiri baru merasakan langsung. THR tentu saja juga berdampak besar,” katanya, Senin (30/5/2016).

Jo mengatakan, Samsung menyiapkan berbagai beragam program promosi untuk menggenjot penjualan di sekitar puasa dan Lebaran untuk memanfaatkan festive season tersebut.

Samsung hari ini, Senin (30/5/2016) meluncurkan produk mesin cuci bukaan depan, Samsung AddWash. Produk tersebut dilengkapi pintu kecil yang bisa digunakan konsumen untuk memasukkan cucian atau detergen tambahan di tengah siklus cuci mesin.

Head of Home Appliances Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia, Michael Adisuhanto menambahkan AddWash dilengkapi fitur penghasil busa di dalam mesin cuci yang membuat konsumen tidak perlu mengucek-ngucek cucian dan fitur internet of things yang membuat konsumen bisa memonitor sikuls cuci dari ponsel.

Produk AddWash dipasarkan di kisaran harga Rp8 juta—Rp12 juta dengan pilihan kapasitas cuci 8,5 kilogram—12 kilogram.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mesin cuci Samsung Electronics
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top