Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gencar Tambah Cadangan Tembaga, ARS Perluas Wilayah Eksplorasi

Asiamet Resources Limited (ARS) melalui PT Kalimantan Surya Kencana gencar menambah cadangan tembaganya di Kalimantan Tengah dengan memperluas kegiatan eksplorasi ke blok sekitar Beruang Kanan Main (BKM).
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 21 Mei 2016  |  18:11 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Asiamet Resources Limited (ARS) melalui PT Kalimantan Surya Kencana gencar menambah cadangan tembaganya di Kalimantan Tengah dengan memperluas kegiatan eksplorasi ke blok sekitar Beruang Kanan Main (BKM).

Chief Executive Officer (CEO) ARS Tony Manini menuturkan segera mengeksplorasi tiga blok lainnya. Menurutnya, hal tersebut akan menambah potensi cadangan yang bisa ditambang. 

"Deposit tembaga di BKM masih terbuka ke beberapa arah termasuk potensi tinggi di  tiga blok lainnya, yakni Beruang Kanan South (BKS), Beruang Kanan West (BKW), dan BKZ Polymetallic (BKZ)," katanya, mengutip laporan ekplorasi ARS, Sabtu (21/5/2016).

Sebelumnya, Vice President Indonesia ARS Mansur Geiger mengatakan anjloknya harga komoditas serta iklim telah memberi dampak negatif terhadap perusahaan. Kegiatan eksplorasi di BKM pun sempat terhenti.

“Kalau banyak faktor negatif seperti itu mau tidak mau kita tunggu sampai keadaan sudah lebih baik," ujarnya.

Alhasil, tiga blok lainnya yang eksplorasinya direncanakan sudah bisa dilakukan sejak 2015, harus menunggu hingga tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eksplorasi tembaga ksk ars
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top