Rombongan Indonesian Weekend Siap Promosi di Inggris

Sebanyak 100 delegasi dari berbagai kalangan yang mendukung pelaksanaan Indonesian Weekend telah siap untuk mempromosikan wisata, kuliner, fashion dan seni budaya Indonesia di Inggris pada 28 dan 29 Mei 2016.
Reni Efita | 17 Mei 2016 18:46 WIB
Kota London - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA --  Sebanyak 100 delegasi dari berbagai kalangan yang mendukung pelaksanaan  Indonesian Weekend telah siap untuk mempromosikan wisata, kuliner, fashion dan seni budaya Indonesia di Inggris pada 28 dan 29 Mei 2016.

“Dengan  dukungan utama dari Kementerian Pariwisata Indonesia, kami merancanakan untuk menyelenggarakan acara Indonesian  Weekend pada tanggal 28 dan  29 Mei 2016 di Potters Fields Park, taman indah dengan ikon terkenal London, Tower Brige di di tepi Sungai Thames,” kata Endang Nurdin Widjono penggagas pelaksanaan Indonesia Weekend 2016 di Kementrian Perindustrian, Selasa (17/5/2016).

Pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Endang yang juga dari Komunitas Bangsa Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata Indonesia dengan mengangkat seni  budaya, kuliner,  dan fashion Indonesia.

Melalui langkah tersebut, katanya,  Komunitas Bangsa Indonesia di Inggris ingin ikut mendukung pemerintah untuk ikut mengejar 20 juta target jumlah turis yang datang ke Indonesia pada 2019.

Kegiatan perdana tersebut akan berlangsung di atas area Potters Fields seluas 6.000 meter persegi yang akan diisi dengan panggung utama yang bertuliskan Wonderful Indonesia dan sekitar 50 stand yang dibagi dalam zonasi.

Untuk fashion terdapat 13 perancang mode atau brand yang mempromosikan fashion Indonesia pada kesempatan tersebut.

Dari Indonesian Fashion Chamber, kata Deden Siswanto, salah seorang perancang mode yang ikut ke Inggris, berangkat 10 designer yang masing-masing akan memperagakan 6 koleksi. Lalu ada pula perancang yang tidak ikut, namun koleksinya ikut diperagakan pada acara promosi wisata tersebut.

Brand fashion muslim Elzatta  Dauky by Elhijab yang juga pendukung pelaksanaan Indonesia Weekend itu akan memperagakan l2 model  busana di taman pinggir Sungai Thames itu.

Garuda Indonesia, sebagai official Airline Indonesia Weekend akan memberangkatkan 100 delegasi dari Indonesia antara lain para seniman, pemusik, budayawan, kementerian, peserta pameran, desainer Indonesia, pengisi acara dan chef.

Selain Kementerian PAriwisata, pelaksanaan Indonesian Weekend  juga didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Tag : london, pariwisata indonesia
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top