Bukaka Teknik Utama Raih Kontrak US$2 Juta Bangun Garbarata di Laos

PT Bukaka Teknik Utama Tbk. memperoleh kontrak senilai US$2 juta untuk pembuatan empat unit garbarata di Laos.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 14 Mei 2016  |  09:00 WIB

Bisnis.com, Haneda, JEPANG - PT Bukaka Teknik Utama Tbk. memperoleh kontrak senilai US$2 juta untuk pembuatan empat unit garbarata di Laos. Kontrak itu diperoleh dari Hazamada Ando Corporation, perusahaan kontraktor asal Jepang. Hazamada dipercaya oleh otoritas bandara di Laos untuk membangun bandara di Vientiane.

Executive Officer/Director International Division Hazamada, Hideo Matsumoto mengatakan bahwa perusahaannya sudah mulai membangun bandara di Laos sekitar tiga bulan lalu. "Dari spesifikasi teknik, kami memilih Bukaka," ujarnya seusai bertemu dengan manajemen Bukaka di kantor Hazamada, Jumat (13/5).

Menurutnya, produk Bukaka memiliki kualitas produk yang baik. Selain itu, Bukaka juga memiliki latar belakang yang kuat di bisnis garbarata. Direktur Operasional Bukaka Teknik Utama Saptiastuti Hapsari menjelaskan nilai kontrak yang diperoleh Bukaka sekitar US$2 juta. Targetnya, produk garbarata pesanan untuk Laos itu selesai dan dikirim pada Oktober atau November tahun ini.

Menurutnya, Laos menjadi negara ke-13 yang telah memesan produk Bukaka. "Kalau dengan Indonesia, total sudah 14 negara," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hapsari juga menawarkan produk baru garbarata Bukaka, easy walk. Model garbarata easy walk lebih mengutamakan kenyamanan karena lorong yang dilalui penumpang jalurnya datar tanpa sudut elevasi. "Kalau yang pesanan Laos masih standar. Pertemuan tadi sekaligus menjadi momen untuk menawarkan ke Hazamada model easy walk." (Stefanus Arief Setiaji)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bukaka

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top