Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asiamet Resources Fokus Tingkatkan Ekplorasi di Beruang Kanan

Asiamet Resources Limited (ARS) melalui anak usahanya, PT Kalimantan Surya Kencana (KSK), akan fokus dalam meningkatkan kegiatan eksplorasi tahun ini di wilayah Beruang Kanan, Kalimantan Tengah.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 13 Mei 2016  |  00:26 WIB
Asiamet Resources Limited - Istimewa
Asiamet Resources Limited - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Asiamet Resources Limited (ARS) melalui anak usahanya, PT Kalimantan Surya Kencana (KSK), akan fokus dalam meningkatkan kegiatan eksplorasi  tahun ini di wilayah Beruang Kanan, Kalimantan Tengah.

Perusahaan pemegang Kontrak Karya (KK) Generasi VI tersebut akan melanjutkan proses studi kelayakan (feasibility study) dan eksplorasi di area utama proyek tersebut (Beruang Kanan Main/BKM). Diharapkan kegiatan tersebut akan meningkatkan potensi umur tambang yang telah diperoleh sebelumnya.

Berdasarkan penilaian keekonomian awal (preliminary economic assessment/PEA) akhir tahun lalu, umur tambang tembaga di BKM sekitar delapan tahun yang akan dimulai sejak 2019 hingga 2027 dan bakal memberi pendapatan hingga US$1,27 miliar.

Sepanjang periode tersebut, tembaga katoda yang dijual diproyeksikan sebanyak 391 pon dengan perkiraan harga tembaga rata-rata selama umur tambang senilai US$3,25 per pon. Dengan asumsi harga tersebut, royalti yang bakal dibayarkan ke pemerintah mencapai US$63,5 juta dan pajak senilai US$136,6 juta.

Selain BKM, kegiatan eksplorasi juga akan diperluas ke area sekitarnya, yakni Beruang Kanan South (BKS), Beruang Kanan West (BKW), dan  BKZ Polymetallic (BKZ).

Deputi Chaiman dan CEO Asiamet Resources (ARS) Tony Manini mengatakan perluasan eksplorasi tersebut akan menambah cadangan tembaga di wilayah tersebut. 

"BKS, BKW, dan BKZ merupakan target yang sangat baik untuk tambahan mineralisasi tembaga dekat BKM yang telah ditunjukkan oleh baiknya hasil pengeboran awal," tuturnya, mengutip laporan hasil tahun fiskal 2015 ARS, Kamis (12/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertambangan eksplorasi asiamet beruang kanan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top