Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal 3 Ultimate Soetta Diproyeksikan Jadi Bandara Transit

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mulai memperkenalkan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.
Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta. /Soetta
Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta. /Soetta

Bisnis.com, JAKARTA- PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mulai memperkenalkan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Dalam waktu dekat, fasilitas dan layanan di Terminal 3 Ultimate bisa dinikmati pengguna jasa udara.

Menurut Dirut AP II Budi Karya Sumardi dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Terminal 3 Ultimate ini direncanakan akan menjadi bandara transit. Karena, lanjutnya, dia melihat potensi dari penerbangan yang melewati langit Indonesia yang mencapai 12 hingga 13 juta penumpang tiap tahunnya.

Yang lebih ironis dari riset BCG (Boston Consulting Group), penerbangan yang melewati Indonesia tanpa mendarat di Indonesia setahun 12-13 juta penumpang, di mana mereka transit? Ya transit di negara tetangga, kita ingin sebagian pindah ke Jakarta dengan Ultimate 3 bagus ini potensi, Soetta akan jadi transit airport. Saat ini, menurut Budi Karya Sumadi, Bandara Soetta hanya berhubungan dengan 31-35 kota, masih kalah jika dibandingkan Singapura dan Kuala Lumpur (KL), Malaysia yang masing-masing menghubungkan 70 dan 100 kota.

Pihaknya berkeyakinan Jakarta itu berhubungan hanya 31-35 kota sementara Kuala Lumpur berhubungan dengan 70 kota, Singapura lebih dari 100 kota. Bayangkan negara yang relatif kecil seperti Singapura memiliki konektivitas dengan negaranya banyak sekali.

Selain itu, bandara transit juga dapat meningkatkan jumlah turis yang akan berkunjung ke Indonesia. Dan kita tahu bahwasanya apabila ada konektivitas penerbangan, directly akan membangun meningkatkan seperti turis, turis itu langsung kalau ada penerbangan 100, kita pun diharapkan bisa meraihnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper