Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Simbol Bunga dalam Konsep Feng Shui

Bahasa universal bunga melintasi batas-batas budaya, interpretasi atau makna. Secara universal bunga menjadi simbol akan keindahan, karunia, kasih, dan juga sensualitas. Dalam konsep feng shui, bunga dipercaya mampu menghadirkan energi positif.
Peony sering dianggap sebagai metafora dari kecantikan seorang perempuan. /Rumahku.com
Peony sering dianggap sebagai metafora dari kecantikan seorang perempuan. /Rumahku.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bahasa universal bunga melintasi batas-batas budaya, interpretasi atau makna. Secara universal bunga menjadi simbol akan keindahan, karunia, kasih, dan juga sensualitas. Dalam konsep feng shui, bunga dipercaya mampu menghadirkan energi positif.

Memilih bunga hidup sebagai hiasan di rumah, dalam feng shui dipercaya menjadi pilihan terbaik untuk menghadirkan energi penyembuhan yang kuat. Selain energi dari keindahan, kasih, dan karunia, bunga yang berkembang pun dipercaya mampu menghadirkan keberuntungan dan  berkah yang berlimpah.

Berikut jenis bunga yang paling populer yang digunakan untuk mengapilkasikan feng shui yang baik di rumah:

  • Pertama bunga Peony.

Peony merupakan salah satu bunga yang paling sensual dengan aroma yang begitu harum. Dalam feng shui, peony telah lama digunakan untuk menyelesaikan permasalahan cinta dan romantisme. Terutama peony berwana merah muda.

Peony sering dianggap sebagai metafora dari kecantikan seorang perempuan. Untuk kamar tidur pasangan yang sudah berumur, citra peony lebih disarankan untuk dihindari. Mencegah timbulnya  urusan dengan perempuan yang lebih muda.

  • Bunga teratai.

Bunga ini menjadi simbol dari kesempurnaan, kemurniannya tidak tersentuh lumpur dari tempatnya berasal.

Dalam pengobatan China, setiap bagian bunga teratai, dari akar  sampai kelopak, memiliki khasiat untuk menyembuhkan. Untuk hunian, bunga teratai akan menghadirkan ruangan yang sehat dan rumah yang harmonis.

  • Bunga Anggrek

Sedangkan untuk bunga anggrek, anggrek dalam ilmu feng shui menjadi simbol dari kesuburan. Anggrek menghadirkan energi simetri alam murni. Anggrek juga menjadi simbol dari pencarian dalam setiap bidang kehidupan manusia, baik untuk persoalan duniawi maupun spiritualisme.  
()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper