Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INACRAFT 2016: Wamenlu Kutip Filosofi Kearifan Lokal Restoran Padang

Setelah pasar bebas MEA diberlakukan sejak awal tahun ini, Indonesia mempunyai an dan peluang yang besar. Ada dua hal yang selalu diingat, kata Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir
Rendang./.
Rendang./.

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah pasar bebas MEA diberlakukan sejak awal tahun ini, Indonesia mempunyai  peluang yang besar.

“Ada dua hal yang selalu diingat,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir.

“Dua kata yang selalu diingat adalah pertama keterbukaan, mau tidak mau pasar kita tidak  hanya 250 juta penduduk Indonesia tapi 600 juta orang. Kunci kedua kompetisi dengan menyiapkan diri dan memperkuat kualitas  dengan kerarifan lokal,” kata Muhammad Fachry pada acara penganugerahan Inacraft Award  2016 di JCC..

Pada tahun ini, Inacraft yang berlangsung 20-24 April 2016 ini diikuti sekitar 1.400 peserta yang menampilkan berbagai hasil kerarijinan Indonesia.

Bahkan  Kebudayaan Minangkabau menjadi ikon Inacraft 2016. Semua dekorasi, musik  Minangkabau  hadir pada pameran tersebut. Produk kerajinan sulaman, songket, tenun, kuliner dari Sumatera Barat banyak didapatkan pada pameran dagang tersebut.

Dengan berlakunya pasar bebas yang terbuka akan persaingan, maka Wakil Menlu  AM Fachir mengutip filosofi kearifan lokal dari Restoran Padang.

“Kalau makanan kami enak tolong kasih tahu sanak keluarga, dan handai tolan, tapi kalau tidak enak kasih tahu kami,” kata Fachir,.

Supaya kalau ada kekurangan diberitahu untuk diperbaiki lebih baik lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper