Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gempa di Kyushu: Dua Pabrik Sensor Kamera Sony Berhenti Beroperasi

Pabrik sensor kamera Sony di pulau Kyushu, Jepang, ditutup karena gempa bumi yang baru-baru ini melanda negeri sakura tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 April 2016  |  12:16 WIB
Gempa di Kyushu: Dua Pabrik Sensor Kamera Sony Berhenti Beroperasi
/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrik sensor kamera Sony di pulau Kyushu, Jepang, ditutup karena gempa bumi yang baru-baru ini melanda negeri sakura tersebut.

Pabrik Kumamoto Prefecture adalah pabrik kedua sensor kamera Sony yang menghentikan operasinya setelah pabrik di Kyushu.

Jika pabrik tidak kembali beroperasi, akan dapat menimbulkan masalah baik bagi Sony, maupun mitra-mitra Sony yang mengandalkannya untuk sensor CMOS.

Saat ini, hampir 40 persen dari pasar menggunakan sensor kamera Sony. Untungnya, seorang juru bicara Sony mengatakan bahwa tidak akan terjadi gangguan langsung dalam pasokan barang dikarenakan Sony telah memiliki persediaan.

Sony masih memeriksa potensi kerusakan pada pabrik, yang beroperasi selama 24 jam. Namun, segera setelah gempa susulan berakhir, pabrik kembali beroperasi.

Gempa susulan berharap segera berakhir, namun secara statistik, akan memakan waktu cukup lama. Gempa di Tohoku pada 11 Maret 2011 lalu menimbulkan 900 gempa susulan, tiga diantaranya gempa besar dengan kekuatan 7,0 skala richter, demikian GSM Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sony Gempa Jepang

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top