Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Konsumen, Cocomas Perkenalkan Minuman Es Doger

Grup Cocomas terus melakukan inovasi aneka produk berbasis kelapa guna memenuhi permintaan konsumen.
Produk minuman Es Doger/Jibi
Produk minuman Es Doger/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Cocomas terus melakukan inovasi aneka produk berbasis kelapa guna memenuhi permintaan konsumen.

Salah satunya dengan memperkenalkan produk minuman kelapa rasa Es Doger merek Cocomas yang mulai dipasarkan perdana secara nasional pada Maret 2016.

Pemasaran dilakukan di sejumlah pasar modern melalui jaringan Indogrosir dan Indomaret serta mini market lokal dan General Trade melalui PT Atri Distribusindo (prinsipal penjualan dan distribusi produk Cocomas dan Bumas).

Dua produk sebelumnya yang dipasarkan adalah produk santan merek Cocomas dan Bumas sejak 2001, serta minuman air kelapa merek Cocomas ORI (sejak 2008) di seluruh Indonesia.

"Kehadiran Es Doger sebagai minuman Ready To Drink sangat diminati konsumen, apalagi produk ini merupakan yang pertama untuk kategori minuman Es Doger dalam kemasan," ujar Isman Budiman, Managing Director PT Cocomas Indonesia dalam keterangan tertulis, Minggu (17/4).

Menruutnya, gagasan awal memperkenalkan minuman kelapa Es Doger dalam kemasan praktis yaitu agar minuman khas Indonesia seperti Es Doger dapat lebih dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa menjadi salah satu ciri khas kebanggaan kuliner Indonesia di manca negara, mengingat saat ini cukup sulit menemukan minuman Es Doger yang dijual bebas di pasaran.

"Biasanya kita baru berkesempatan minum Es Doger kalau menghadiri undangan pernikahan atau acara-acara berkumpul lain seperti syukuran, reuni, dan arisan. Segmen pasar produk ini membidik terutama kalangan kawula muda, walaupun ternyata banyak juga orang dewasa yang menyukainya."

Produk minuman kelapa Es Doger Cocomas diproses secara higienis tanpa bahan pengawet dengan teknologi ultra high temperature(UHT) menggunakan kemasan Tetra Pak sehingga aman dikonsumsi kapan saja dan di mana saja dalam jangka waktu 1 tahun selama kemasan belum dibuka.

Saat ini kemasan minuman kelapa Es Doger yang tersedia di pasaran adalah volume 250 ml untuk sekali minum.

Minuman kelapa Es Doger Cocomas diproduksi oleh pabrik kelapa terpadu PT Inhil Sarimas Kelapa yang berlokasi di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau dengan kapasitas olah sebanyak 2 (dua) juta butir kelapa per hari.

Penjualan minuman kelapa Es Doger Cocomas tahun 2016 ditargetkan rata-rata 150.000 karton per bulan dan akan ditingkatkan menjadi rata-rata di atas 200.000 karton per bulan pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper