Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV: Renovasi Pelabuhan Semayang Tak akan Ganggu Pemudik Lebaran

PT Pelindo (Persero) IV Balikpapan memastikan pembangunan pengembangan terminal penumpang Pelabuhan Semayang tak akan mengganggu aktivitas pemudik lebaran tahun ini.
Pelabuhan Semayang. /yukpergi.com
Pelabuhan Semayang. /yukpergi.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pelindo (Persero) IV Balikpapan memastikan pembangunan pengembangan terminal penumpang Pelabuhan Semayang tak akan mengganggu aktivitas pemudik Lebaran tahun ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT Pelindo IV Balikpapan telah mengubah rancangan desain pengembangan terminal penumpang Pelabuhan Semayang.

Perubahan desain itu otomatis memundurkan waktu penyelesaiannya pembangunan proyek. Mulanya, perseroan menargetkan pengembangan terminal dapat rampung sebelum lebaran tahun ini.

"Tapi kami pastikan arus mudik nanti tidak akan terganggu dan memang tidak boleh terganggu. Oleh karena itu kami akan tangani arus mudik nanti secara ekstra," tutur General Manager PT Pelindo IV Balikpapan M. Subiyan, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, pelelangan proyek pengembangan akan dimulai pada April mendatang. Apabila pelelangan tak diulang, proses lelang diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu sebulan.

Selain itu, Subiyan mengatakan proyek pengembangan terminal ini bisa jadi dikerjakan dalam skema tahun jamak, mengingat pengembangan yang dilakukan tak hanya pada tampilan saja, namun juga pada fasilitas-fasilitas di dalam terminal.

"Pada desain baru ini, kapasitas terminal dapat dikembangkan sampai 3.000 orang. Awalnya kan kapasitas ditingkatkan dari 600 orang menjadi 1.100 orang. Tapi KSOP minta agar kapasitas bisa ditingkatkan jadi 3.000 orang," tutup Subiyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper