Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemesanan Tiket Lewat Aplikasi Diprediksi Naik 15%

Tiket.com memprediksi pemesanan tiket melalui aplikasi online akan mengalami pertumbuhan sekitar 15% secara keseluruhan sepanjang 2016 sejalan dengan tren industri e-commerce yang mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.
Agen perjalanan/Ilustrasi
Agen perjalanan/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket.com memprediksi pemesanan tiket melalui aplikasi online akan mengalami pertumbuhan sekitar 15% secara keseluruhan sepanjang 2016 sejalan dengan tren industri e-commerce yang mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Gaery Undarsa, CEO Tiket.com mengemukakan sepanjang 2015, pengguna aplikasi Tiket.com mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan menjadi tiga juta pengguna dan mencapai pertumbuhan hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurutnya, pertumbuhan itu dikontribusi oleh semakin meningkatnya tren industri e-commerce di Tanah Air dan pengguna Internet aktif di Indonesia yang telah mencapai angka 88,1 juta pengguna Internet aktif.

“Tahun ini, kami juga menargetkan kenaikan performa bisnis hingga 200% pada pertengahan tahun 2016, tren traveling juga kami yakin akan naik dan pemesanan tiket melalui aplikasi online juga akan naik sekitar 15%,” tuturnya usai acara perkenalan fitur terbaru Tiket.com di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Menurut Gaery, selama ini pengguna Tiket.com lebih dominan mengakses websitenya melalui smartphone dibandingkan melalui desktop dengan komposisi smartphone mencapai 80% dan desktop sekitar 20%.

Menurutnya, sekitar 40% revenue Tiket.com tahun lalu juga didapatkan melalui mobile aplikasi dan sisanya melalui website yang dikunjungi oleh pengguna. “Kami sudah bekerjasama dengan lebih dari 3.500 hotel mulai dari yang berbintang dua hingga bintang lima dan tahun ini kami menargetkan lebih,” katanya.

Berkaitan dengan itu, Gaery menjelaskan Tiket.com juga telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu pemesanan tiket secara mendadak dengan harga yang relatif stabil dan hanya dapat digunakan melalui aplikasi Tiket.com yang dapat diunduh melalui Google Play atau Apple Store.

Menurutnya, fitur terbarunya ini tidak dapat ditemukan di sejumlah e-commerce pemesanan tiket lain kecuali di Tiket.com. “Ini fitur terbaru kami dan kami harap dengan adanya ini penggunanya dapat bertambah,” ujarnya.

Secara terpisah, CTO Tiket.com, Natali Ardianto mengemukakan pihaknya juga kini tengah menyiapkan aplikasi Tiket.com versi terbaru yaitu versi 2.0 pada April 2016. Menurutnya, aplikasi Tiket.com versi 2.0 ini memiliki keamanan transaksi yang cukup tinggi dan tidak mudah untuk diretas oleh siapapun.

Berdasarkan riset yang dilakukan Ingenico pada 2014, kejahatan yang dilakukan pada sistem pemesanan tiket online telah mencapai sekitar 0,47% dan kejahatan yang ada pada Tiket.com diklaim tidak mencapai 0,01%.

“Dengan sistem yang mumpuni ini, Tiket.com mempunyai kapabilitas dan kapasitas untuk mengantisipasi terjadinya froud,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper