Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lembaga Pengembangan Bisnis ke-14 Astra Resmi Beroperasi

PT Astra International Tbk meresmikan pengoperasian Lembaga Pengembangan Bisnis Yayasan Dharma Bhakti Astra di UMKM Center Jawa Tengah pada Senin, 14 Maret 2015.
Mitra Binaan YDBA. /Bisnis.com
Mitra Binaan YDBA. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International Tbk meresmikan pengoperasian Lembaga Pengembangan Bisnis Yayasan Dharma Bhakti Astra di UMKM Center Jawa Tengah pada Senin, 14 Maret 2015.

LPB ke-14 se-Indonesia ini didirikan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), salah satu dari sembilan yayasan Astra yang bergerak di bidang pemberdayaan usaha kecil menengah.

Presiden Direktur Astra International/Ketua YDBA Prijono Sugiarto meresmikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Semarang, didampingi sejumlah petinggi Astra a.l. Ketua Pengurus YDBA F.X. Sri Martono, Direktur Astra/Pembina YDBA Bambang Widjanarko Santoso, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security Astra, Pongki Pamungkas.

Prijono mengemukakan pada langkah awal, YDBA akan memfokuskan pembinaan pada UKM bidang kerajinan enceng gondok serta UKM bidang logam dan permesinan, dengan pertimbangan karena YDBA telah memiliki pengalaman dalam membina UKM enceng gondok di Seilating, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan serta UKM bidang industri logam di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Sukabumi, Tegal dan Sidoarjo.

Ketua Pengurus YDBA F.X. Sri Martono menjelaskan LPB Semarang didirikan dengan tujuan menggali lebih dalam potensi ekonomi yang dapat dijadikan sektor unggulan masyarakat sebagai langkah mewujudkan Desa Berdikari.

Sri Martono berharap YDBA dapat memberikan program pembinaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat setempat serta visi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kiprahnya menjelang usia 36 tahun, YDBA telah memberikan pembinaan kepada 9.182 UKM. Untuk pemuda putus sekolah, YDBA melatih 588 pemuda putus sekolah menjadi mekanik serta menciptakan 61.385 lapangan pekerjaan melalui program fasilitasi UKM.

Grup Astra yang beroperasi di Semarang terdiri dari 25 perusahaan dan lebih dari 2.800 karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper