Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACES Tambah 8-10 Gerai Tahun Ini

PT ACE Hardware Indonesia Tbk. (ACES) , anak perusahaan Kawan Lama Corporate, berencana menambah sekitar delapan hingga sepuluh gerai pada tahun ini.
Ace Hardware. /Bisnis.com
Ace Hardware. /Bisnis.com

Bisnis.com, SERPONG--PT ACE Hardware Indonesia Tbk. (ACES) , anak perusahaan Kawan Lama Corporate, berencana menambah sekitar delapan hingga sepuluh gerai pada tahun ini.

Hingga saat ini, emiten berkode ACES memiliki 116 gerai yang tersebar di 34 kota dan 21 provinsi di seluruh Indonesia. Sepanjang Januari-September 2015, ACES telah melakukan penambahan gerai sebanyak tujuh unit dan retail space sekitar 16.300 m2.

Tak hanya itu, ACES juga menambah kehadiran perusahaan di empat kota baru yakni Lampung, Karawang, Kupang dan Lombok pada periode yang sama. Ekspansi ini sepenuhnya dibiayai secara internal.

“Kami belum bisa membeberkan lokasi yang akan dipilih untuk penambahan gerai ini. Tahun lalu, kinerja perusahaan tidak begitu menggembirakan meski tetap mencatatkan pertumbuhan. Tetapi, ekspansi jalan terus,” kata Direktur Pemasaran Korporat Kawan Lama Nana Puspa Dewi kepada Bisnis, Rabu (24/2).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan kontribusi penjualan ACES masih didominasi oleh gerai yang berada di Pulau Jawa. Kendati demikian, gerai-gerai baru yang dibuka di luar Pulau Jawa misalkan Manado, Kupang, dan Ambon mulai membukukan kinerja positif.

“Jika dilihat dari sebaran gerai, Pulau Jawa masih lebih banyak sehingga kontribusi penjualaannya mendominasi,” tuturnya.

Guna menggenjot penjualan, dirinya mengemukakan akan menerapkan sejumlah strategi yang salah satunya adalah memperbanyak mitra kerja sama. Dengan bertambahnya jumlah mitra kerja sama, perusahaan yang bergerak di bidang ritelhome improvement dan gaya hidup mampu menambah ragam pilihan produk yang disediakan gerai ACE Hardware.

Selain memperbanyak mitra kerja sama, ACE Hardware juga tengah mengadakan promo ‘International Brands Festival’ mulai 10 Februari-8 Maret 2016. “Banyak promo menarik dan produk-produk unggulan yang kami tawarkan dalam program ini,” ujarnya.

Ace kini menyediakan lebih dari 85.000 jenis produk. Tidak hanya lighting dan electrical tetap juga, di antaranya, power supply, sporting goods, automotive, tools, dan aneka hardware lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper