Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi MEA, Panasonic Terus Kembangkan LED Luminer

Manajemen PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia mengaku siap menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA), seiring semakin berkembangnya teknologi lampu luminer yang dimiliki pabrikan tersebut
Panasonic/ilustrasi
Panasonic/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia mengaku siap menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA), seiring semakin berkembangnya teknologi lampu luminer yang dimiliki pabrikan tersebut.

Menurut Ato Kristianto, General Manager PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia, pasar lampu luminer di Indonesia sangat luas.

Dalam menghadapi MEA, pihaknya terus mengembangkan LED Luminer yang diklaim lebih smart dengan kontrol dari jarak jauh.

Di sisi lain dia mengatakan, memasuki masa MEA jangan sampai pasar dalam negeri dikuasai industri dari luar. Oleh karena itu, menurutnya, salah satu yang harus dilakukan industry lampu adalah mengikuti standar pemerintah atau Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Kita tetap optimistis dengan kemampuan kita menghadapi MEA terutama LED luminer kami didukung dengan mengacu pada SNI yang sudah ditetapkan pemerintah," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (29/1/2016).

Dia pun menambahkan, dengan mengacu SNI produknya memiliki kualitas teruji untuk bersaing di pasar global. Selian itu, kesiapan Panasonic pun didukung kepemilikan pabrik di dalam negeri.

"Panasonic siap menghadapi MEA, karena kami memiliki factory di Indonesia, punya kontribusi dari berbagai sisi seperti tenaga kerja dan support barang yang bagus ke masyarakat," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper