Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopelland Siapkan Lahan Apartemen di Bandung

PT Kopel Lahan Andalan, anak usaha Koperasi Pensiunan Bulog Indonesia, sedang melakukan persiapan lahan untuk pembangunan apartemen di kawasan Kiara Condong, Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG—PT Kopel Lahan Andalan, anak usaha Koperasi Pensiunan Bulog Indonesia, sedang melakukan persiapan lahan untuk pembangunan apartemen di kawasan Kiara Condong, Bandung.

Project Manager Bandung Kopel Lahan Andalan (Kopelland) Egie Septiana mengatakan pihaknya tengah dalam proses pembersihan lapangan dan pembangunan akses jalan. Lahan yang disiapkan luasnya mencapai 7.205 meter persegi dan nantinya akan menampung dua menara apartemen.

Kedua tower itu terdiri dari 1.400 unit apartemen. “Soft launching dijadwalkan digelar pada Februari atau awal Maret 2016. Sementara, groundbreaking diharapkan berlangsung pada Mei atau Juni 2016,” terangnya kepada Bisnis.com, Rabu (27/1).

Meski demikian, Kopelland sudah melakukan penjualan tahap pertama yang terdiri dari seratus unit apartemen. Perseroan mematok harga Rp335 juta, sehingga marketing sales yang diraih nilainya sekitar Rp33,5 miliar.

Kopelland menyatakan banderol harga tersebut sesuai dengan target pasar mereka yaitu segmen pekerja di kelas menengah. Adapun proses konstruksi hingga serah terima diperkirakan memakan waktu antara 3 tahun sampai 3,5 tahun.

Selain Kota Kembang, perseroan sedang menyiapkan sejumlah proyek di kota-kota lain di Jawa Barat. Salah satunya adalah kawasan Cikunir, Bekasi, di mana Kopelland akan membangun Swarnabumi Cikunir yang luasnya 2,8 hektare. Di lahan tersebut nantinya bakal berdiri tujuh menara apartemen dengan jumlah unit mencapai 7.000 hingga 8.000 apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper