Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Retak, Jasa Marga Tutup Jalan Arah Bandara

PT Jasa Marga (Persero) Tbk lakukan pemeliharaan jalan tol pada ruas Kapuk menuju arah Bandara Soekarno Hatta.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Jasa Marga (Persero) Tbk lakukan pemeliharaan jalan tol pada ruas Kapuk menuju arah Bandara Soekarno Hatta.

Sekertaris Perusahaan Jasa Marga, Muhammad Sofyan mengatakan, Jalan Tol Sedyatmo Ruas Kapuk arah Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di Km 24+600 yang dioperasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jalan.

“Selama pemeliharaan jalan akan dilakukan buka tutup lalu lintas, kami berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian. Untuk sementara ruas jalan tol yang dilakukan pemeliharaan adalah jalur tol elevated (atas), sedangkan jalur tol bawah tetap beroperasi seperti biasa,” ungkap Sofyan kepada Bisnis.com melalui pesan tertulis, Rabu (13/1).

Menurut Sofyan, pemeliharaan diperkirakan akan memakan waktu hingga tiga hari, sehingga diharapkan pada hari Jumat (15/1) kedua jalur baik atas maupun bawah sudah dapat beroperasi normal kembali.

Sofyan menjelaskan, kerusakan dipermukaan jalan yang terjadi relatif ringan, namun karena kerusakan permukaan jalan terjadi pada jalan dengan strukturnya Jembatan dan dari Beton, maka untuk perbaikannya dibutuhkan waktu yang cukup untuk beton dapat mengeras mencapai kekuatan minimalnya setelah dilakukan pengecoran tanpa diganggu oleh getaran akibat kendaraan yang lewat.

“Sehingga diperlukan penutupan lajur sementara secara buka tutup yang dikoordinasikan dengan pihak kepolisian,” ujarnya.
Akibat penutupan tol layang ruas Kapuk arah Bandara ini, akan terjadi penumpukan kendaraan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan selama pekerjaan pemeliharaan jalan berlangsung agar menggunakan jalur bawah dan khususnya bagi pengguna jalan yang akan menuju bandara Soetta dapat mempersiapkan cadangan waktu tempuh untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kepadatan lalu lintas.

“Sebagai alternatif lain menuju Bandara Soetta pengguna jalan juga dapat menggunakan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Ruas Pondok Pinang-Kebon Jeruk-Penjaringan, lalu masuk ke Tol Sedyatmo melalui Simpang Susun Penjaringan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper