Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Soetta Disulap Jadi Art Cultural Airport

PT Angkasa Pura II (Persero) mulai melakukan pemindahan patung Soekarno-Hatta ke lokasi lebih strategis yakni di bundaran menuju Terminal 3 sehingga patung dapat terlihat dari segala arah.n
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 08 Januari 2016  |  18:39 WIB
Bandara Soetta - airport.co.id
Bandara Soetta - airport.co.id

Bisnis.com, TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) mulai melakukan pemindahan patung Soekarno-Hatta ke lokasi lebih strategis yakni di bundaran menuju Terminal 3 sehingga patung dapat terlihat dari segala arah.

Pemindahan patung yang telah menjadi ikon kebanggaan Bandara Internasional Soetta ini juga terkait dengan pengembangan bandara yang telah menjadi rencana induk atau grand design.

Head of Project Management Unit Bandara Internasional Soetta Agung Sedayu mengatakan lokasi baru patung Soekarno-Hatta akan membuat patung tersebut lebih terlihat dari segala penjuru. Tentunya, patung ini akan menjadi ikon kebanggaan bagi masyarakat Indonesia dan tentunya mempertegas keberadaan patung sebagai landmark bandara.

“Terkait dengan pemindahan patung ini, kami juga telah memohon izin kepada ahli waris dan telah mendapatkan persetujuan," kata Agung di Tangerang, Jumat (8/1/2016).

Tak hanya itu, sebagai bagian dari pengembangan, pihaknya berniat menjadikan bandara Soetta sebagai Art Cultural Airport. Salah satunya dengan menampilkan sejumlah patung yang merupakan hasil karya dari seniman Indonesia yakni Patung Garuda yang akan menyambut masyarakat di pintu masuk bandara.

Melalui pengembangan berkonsep Art Cultural Airport ini diharapkan Bandara Internasional Soetta mampu memperkenalkan keindahan lokal serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top