Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II Tingkatkan Keamanan Bagasi di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersinergi dan berkoordinasi dengan maskapai untuk memastikan keamanan bagasi sebagaimana telah diatur dalam UU Penerbangan No. 1/2009.
Bagasi./
Bagasi./

JAKARTA–PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersinergi dan berkoordinasi dengan maskapai untuk memastikan keamanan bagasi‎ sebagaimana telah diatur dalam UU Penerbangan No. 1/2009. 
 
Senior General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Zulfahmi mengatakan pihaknya tengah melakukan pembenahan penanganan bagasi dan keamanan di Bandara Soekarno Hatta dilakukan dengan cara memperketat keamanan melalui pemantauan CCTV selama 24 jam.

"Kami berupaya agar bisa membantu maskapai dalam penanganan pembobolan bagasi,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (3/1/2016).
 
Selain itu, dia menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan maskapai dan pihak ground handling untuk selalu menyamakan visi dalam meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Masalah yang dihadapi penumpang pesawat di bandara merupakan tugas kami juga untuk mencari solusi,” jelas Zulfahmi.
 
Adapun peristiwa terakhir tertangkapnya oknum pembobol bagasi penumpang yang terjadi pada November 2015, lanjutnya, di mana penangkapan ini juga merupakan hasil Koordinasi antara unit pengamatan CCTV, Aviation Security Bandara dan dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta.
 
PT Angkasa Pura II (Persero) berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan khususnya pihak Kepolisian yang telah mendukung terciptanya keamanan terutama yang terkait dengan bagasi penumpang pesawat, dimana hal ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkan SMILE Airport di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper