Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Depan, Bakal Ada Rusunami di Jakabaring

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) di Kawasan Jakabaring pada 2016 mendatang.
Alex Noerdin/Antara
Alex Noerdin/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) di Kawasan Jakabaring pada 2016 mendatang. Direncanakan rusunami tersebut akan dibangun sebanyak lima tower dengan masing-masing di tiap towernya ada 17 lantai.

Gubenur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, rusunami yang akan dibangun di kawasan Jakabaring nantinya akan dikhususkan untuk pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel. Namun sebelum itu, akan dipakai dulu untuk tempat tinggal para atlet yang berlomba di Asian Games 2018 mendatang.

"Sumsel dapat bantuan dari KemenPU Pera untuk bangun enam tower rumah susun sewa (rusunawa). Tiga sudah dibangun, tiga lagi pada 2016. Kami juga ajukan permintaan untuk bangun lima rusunami untuk atlet dan setelah Asian Games, akan dijual kepada PNS di Provinsi Sumsel," katanya, Rabu (23/12/2015).

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel Akhmad Najib mengatakan, rencana pembangunan rusunami itu akan dibangun di Kawasan Jakabaring di sekitar kawasan Jakabaring Sport City (JSC). "Bentuknya apartemen, sebanyak lima tower. Masing-masing tower ada 17 lantai,"ujarnya. Najib menjelaskan, masing-masing tower akan terdiri dari tipe unit 25, 36 dan 54. Untuk tipe 25 terdiri dari satu kamar, tipe 36 untuk dua kamar dan tipe 54 untuk tiga kamar.

“Total semua unit yang ada di rusunami itu ada 2.016 unit,” ucapnya. Pihaknya bekerjasama dengan tim pengembang perumahan di Sumsel. Dan mulai pembangunan pada 2016 mendatang. "Sebelum Asian Games ini akan kelar bangun. Karena sementara akan dipakai untuk atlet Asian Games," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper