Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jetstar Terbangi Pekanbaru-Singapura

Maskapai luar negeri, Jetstar Asia membuka rute baru Pekanbaru-Singapura yang diharapkan dapat mendongkrak potensi pariwisata Riau.
Jetstar
Jetstar

Bisnis.com, PEKANBARU— Maskapai luar negeri, Jetstar Asia membuka rute baru Pekanbaru-Singapura yang diharapkan dapat mendongkrak potensi pariwisata Riau.
 
Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gede Pitana mengatakan Riau harus didukung oleh beberapa faktor untuk mengembangkan potensinya, salah satunya dalam bidang transportasi penerbangan.
 
“Sekitar 80% wisatawan manca negara masuk melalui transportasi udara. Dibukanya rute baru maskapai Jetstar akan mendukung program pariwisata Riau,” katanya saat di Pekanbaru, Kamis (10/12/2015).
 
Singapura menempati posisi penting sebagai pasar utama pariwisata yang pada 2014 mengontribusi 1,6 juta wisatawan mancanegara (wisman). Angka ini juga diprediksi dan diharapkan naik pada tahun mendatang. Selain warga negaranya sendirri, wisatawan dari negara lain juga banyak datang dari negara tetangga itu.
 
Riau mempunyai beberapa destinasi wisata yang saat ini tengah digencar oleh pemerintah setempat, antara lain Pulau Rupat di Bengkalis, Candi Muara Takus di Kampar dan Istana Kerajaan Siak.
 
Pemerintah Provinsi Riau menargetkan kinjungan wisatawan sebanyak 60.000 orang, 30% diantaranya wisatawan dari mancanegara.  Data Disparekraf Riau, sepanjang 2014 lalu kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi itu mencapai 55.000 orang
 
Selain untuk mendongkrak pariwisata, Jestar juga diharapkan sebagai alternative maskapai lainnya bagi pengusaha dan warga Riau yang ingin ke Singapura.
 
Jetstar membuka rute Pekanbaru-Singapura, terhitung semenjak 10 Desember 2015. Penerbangan itu akan dibuka secara rutin, selama tiga kali se pekan. Jetstar memberikan promo tiket murah, yaitu hanya dengan harga Rp200.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper