Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Tunggu Putusan Pemerintah Mengenai Pusat Logistik Berikat

Astra melalui anak perusahaannya PT Penajam Banua Taka (Eastkal Supply Base) menunggu keputusan pemerintah mengenai kawasan Pusat Logistik Berikat yang dijanjikan dalam deregulasi paket kebijakan ekonomi.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, Balikpapan--Astra melalui anak perusahaannya PT Penajam Banua Taka (Eastkal Supply Base) menunggu keputusan pemerintah mengenai kawasan Pusat Logistik Berikat yang dijanjikan dalam deregulasi paket kebijakan ekonomi.

Billy P Kadar, Direktur Marketing PT Penajam Banua Taka (Eastkal Supply Base), mengatakan pihaknya telah memiliki Pusat Logistik Berikat (PLB) di Kawasan Industri Buluminung, Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dia menjelaskan pihaknya menanti keputusan pemerintah untuk mengganti aturan mengenai gudang berikat pada PP No.32/2009 yang hanya mengizinkan satu gudang berikat untuk satu importir dalam jangka waktu setahun.

"Jadi tergantung pemerintah, mau ngasih PLB ke berapa perusahaan. Kita belum tahu dari pemerintah untuk di Balikpapan. Tapi kami siap," katanya.

Sementara itu, dengan pembangunan kawasan PLB di dalam aturan baru diproyeksikan boleh digunakan oleh beberapa importir dan penimbunan barang sampai tiga tahun tahun serta barang migas hingga jangka waktu lima tahun.

"Kita juga punya fasilitas kepabeanan sehingga kita menjadi unggul dibanding lainnya," ujarnya.

Dia menargetkan dapat segera mengoperasikan PLB itu tahun depan. Seiring berkembangnya waktu, Eastkal Supply Base siap menjadi PLB di kawasan Balikpapan dengan total lahan yang disiapkan mencapai 95 ha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper