Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI: Rumah Murah Harus Jangkau Masyarakat Berpenghasilan Rp4 Juta - Rp7 Juta

Realestat Indonesia (Rei) menyarankan pemerintah tidak hanya membuka keran pemilikan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan Rp4 juta per bulan tetapi juga yang di atas itu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Realestat Indonesia (Rei) menyarankan pemerintah tidak hanya membuka keran pemilikan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan Rp4 juta per bulan tetapi juga yang di atas itu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Rei Eddy Hussy mengatakan masyarakat dengan penghasilan antara Rp4 juta – Rp7 juta semestinya masuk dalam jangkauan program nasional sejuta rumah untuk rakyat. 

“Di atas Rp4 juta itu banyak di kota besar dan mereka juga butuh bantuan pemerintah dalam kepemilikan rumah,” ucapnya di sela rapat kerja daerah Rei Banten, di Tangerang, Senin (30/11/2015). 

Saat ini masyarakat yang berhak memperoleh rumah bersubsidi disyarakat mereka yang berpenghasilan pokok maksimal Rp4 juta. Selain itu mereka juga belum pernah mendapatkan bantuan subsidi, penggunaan rumah untuk ditinggali, dan hanya untuk pembelian rumah pertama. 

Namun Rei menilai perlu difasilitasi pula masyarakat dengan penghasilan lebih dari Rp4 juta tetapi kurang dari Rp7 juta. “Tentu dengan bunga yang mungkin bisa lebih besar,” ujar Eddy. 

Dia meyakini efektivitas implementasi program rumah rumah bersubsidi tidak hanya tanggung jawab pemerintah pusat. Pemerintah daerah dan swasta dalam hal ini pengembang juga berperan besar. Singkronisasi di antara tiga pihak ini dinilai sebagai kunci keberhasilan program sejuta rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper