Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rapat Umum Anggota INSA Lanjutan Diklaim Sesuai Permintaan Menhub Jonan

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesia National Shipowners Asociation (INSA) sepakat menyelenggarakan rapat umum anggota (RUA) INSA XVI lanjutan tanggal 11 Desember 2015 di Hotel JW Marriot, Surabaya dengan agenda Pemilihan Ketua Umum INSA periode 20152019 dan Formatur Pendamping tahap kedua.
INSA
INSA

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesia National Shipowners Asociation (INSA) sepakat menyelenggarakan rapat umum anggota (RUA) INSA XVI lanjutan pada 11 Desember 2015 di Hotel JW Marriot, Surabaya, dengan agenda Pemilihan Ketua Umum INSA periode 2015–2019 dan Formatur Pendamping tahap kedua.

Ketua Pelaksana RUA INSA XVI lanjutan Anto Perwata menyatakan alasan diselenggarakannya kegiatan ini, karena pemilihan ketua umum pada RUA tanggal 21 Agustus 2015 di Jakarta belum selesai, sehingga perlu dilakukan pemilihan ulang.

“RUA Lanjutan di Surabaya ini agendanya hanya memilih ketua umum dan formatur pendamping yang legitimat,” ujar  Anto, melalui keterangan persnya, Minggu (29/11/2015).

Dia mengatakan kegiatan RUA INSA lanjutan ini juga sekaligus untuk memenuhi permintaan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang mengharapkan agar organisasi pelayaran nasional ini dapat memilih ketua umum dan pengurus yang legitimat sebelum berakhirnya tahun 2015.

Menurut Anto, peserta RUA Lanjutan ini adalah perusahaan anggota INSA yang telah mengikuti RUA INSA XVI tanggal 20 – 21 Agustus lalu di Jakarta. Para peserta juga diwajibkan membawa surat undangan atau surat konfirmasi asli. “Para peserta tidak lagi dipungut biaya,” tuturnya.

Anto mengungkapkan sampai saat ini, panitia telah mengundang 773 perusahaan pemegang mandat. Jika ada di antara mereka melakukan pengalihan mandat, diwajibkan mengisi mandat baru dan mencabut mandat sebelumnya. 

“Bagi perusahaan pemegang mandat yang tidak melakukan pengalihan mandat, diharapkan konfirmasi sebelum kegiatan ini dilaksanakan,” jelas Anto.

Dia menerangkan, surat asli pengalihan mandat harus dibawa pada waktu registrasi ulang di tempat acara. “Para peserta mandat yang akan hadir, kami harapkan sudah konfirmasi paling lambat pada 2 Desember 2015 ke sekretariat DPP INSA di Tanah Abang III No. 10 Jakarta, boleh datang langsung atau konfirmasi per telpon,” papar Anto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper