Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AUDIT PETRAL: Kini Sudah di Tangan Presiden

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said melaporkan hasil audit investigasi terhadap Pertamina Energy Trading Ltd (Petral).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 14 November 2015  |  15:56 WIB
AUDIT PETRAL: Kini Sudah di Tangan Presiden
Menteri ESDM Sudirman Said - Antara

Bisnis.com, JAKARTA --  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said melaporkan hasil audit investigasi terhadap Pertamina Energy Trading Ltd (Petral).

"Presiden sejak dulu konsisten ingin memperbaiki internal Pertamina, dan kemudian kalau ada potensi pelanggaran hukum bawalah ke penegak hukum," kata Sudirman Said usai menghadap Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (14/11/2015).

Dia mengatakan dirinya bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dalam waktu dekat akan berkonsultasi dengan KPK menyangkut hasil audit investigasi Petral ini.

Sudirman mengatakan pihaknya ke KPK untuk menyampaikan informasinya dan berharap KPK melakukan analisis dan kajian. "Kalau memang dianggap memenuhi syarat untuk dilakukan tindakan penegakan hukum, mereka pasti akan melakukan penindakan," kata Sudirman Said.

Dia mengakui bahwa dalam audit investigasi terhadap Petral ini belum menyebut kerugian negara dan berharap KPK yang akan melakukan perhitungan.

Sudirman Said menegaskan bahwa dengan adanya audit investigasi ini menjadi pembuktian dan menjadi dokumen yang dihasilkan dari metode profesional.

"Yang tadinya rumor, yang tadinya omongan di warung kopi sekarang menjadi dokumen yang dihasilkan dengan metode profesional yang bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Petral

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top