Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut MEA, Batiqa Hotel Bidik Tenaga Kerja Asing

Menghadapi era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Batiqa Hotel Jababeka terus memperkuat posisi pasarnya pada segmen tenaga kerja asing dengan mengandalkan hunian bintang tiga plus.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Menghadapi era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Batiqa Hotel Jababeka terus memperkuat posisi pasarnya pada segmen tenaga kerja asing dengan mengandalkan hunian bintang tiga plus.

Hal itu disampaikan General Manager Batiqa Hotel Jababeka Hadi Sutrisno pada acara grand opening sebagai tanda resmi beroperasi di kawasan industri Jababeka tersebut hari ini, Rabu (11/11/2015). Sejak beroperasi (soft launching) pada Mei lalu, tingkat hunian hotel dengan kapasitas 122 kamar tipe superior dan 5 kamar tipe suite tersebut sudah mencapai di atas 60%.

“MEA merupakan peluang besar bagi kami dengan masuknya tenaga kerja asing nantinya. Kami dapat informasi dari Pemda Bekasi dalam waktu dekat ini akan ada 1.200 tenaga kerja asing dari China yang akan masuk ke wilayah ini,” ujar Hadi.

Menurutnya, hotel  yang bernaung di bawah jaringan bisnis PT Surya Internusa Hotels tersebut tidak saja membidik kalangan tenaga kerja baik dari luar maupun dalam negeri, namun juga kalangan pebisnis yang berkunjung ke kawasan industri itu.

 Selain itu, ujarnya, kehadiran Batiqa Hotel akan  meningkatkan nilai tambah bagi industri pariwisata Kabupaten Bekasi. Hingga kini Kabupaten Bekasi telah memiliki 33 hotel, namun permintaan akan tempat penginapan itu terus tumbuh, ujarnya.

“Lokasi Batiqa Hotel yang strategis di jantung industri Kota Jababeka membuat hotel ini dapat menjadi alternatif hiburan para pebisnis maupun keluarga. Apalagi lokasinya berdekatan dengan Stadium Cikarang, Golf Court, Tennis Court, Driving Range dan President University,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Surya Internusa Hotels, Michael Tjahaja mengatakan bahwa investasi yang ditanamkan untuk hotel tersebut sekitar 90 miliar untuk tahap pertama. Dia menyebutkan tidak tertutup kemungkinan akan ada pengembangan hotel tersebut di kemudian hari sesuai permintaan pasar.

Menurutnya, Batuqa Hotel Jababeka merupakan hotel kedua yang berlokasi di kawasan industri setelah Batiqa Hotel & Apartments Karawang. Selain itu, jaringan hotel tersebut juga hadir di Cirebon dan Pelembang  yang melaksanakan soft opening pada 5 November lalu.

Michael mengatakan PT Surya Internusa Hotels berencana menambah tiga hotel lagi hingga kuartal pertama 2017, yakni di Pekanbaru Lampung dan Jakarta.

“Batiqa Hotels berencana terus berekspansi dengan mendirikan hotel-hotel yang tersebar di berbagai kota seluruh Indonesia,” ujarnya.  
 
      
   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper